MITRA VALORA NEWS

Minggu, 2018-04-22 13:34 WIB

Irfendi Kirim Dul ke Panti Sosial Usai Jalani Perawatan Medis

<p>Irfendi Kirim Dul ke Panti Sosial Usai Jalani Perawatan Medis<p>

VALORAnews - Usai mendapatkan perawatan medis di Rumah sakit Jiwa HB Saanin Padang, Dul Fahmi (36) penyandang gangguan jiwa asal Kenagarian Andaleh,...

Pemkab Solsel Gelar Lelang 6 Jabatan Tinggi Pratama

AI Mangindo Kayo | Senin, 09-04-2018 | 19:00 WIB | 176 klik | Kab. Solok Selatan
<p>Pemkab Solsel Gelar Lelang 6 Jabatan Tinggi Pratama<p>

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Erwin Ali. (humas)

VALORAnews - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, gelar lelang enam jabatan tinggi pratama secara terbuka. Hal ini, dilakukan untuk mengisi kekosongan yang saat ini masih dijalankan oleh pelaksana tugas.

"Kami sudah mulai membuka pendaftaran bagi yang berminat dan sampai saat ini kebanyakan pejabat yang memenuhi syarat baru sebatas bertanya secara lisan belum memasukkan berkas," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Solok Selatan, Erwin Ali.

Enam jabatan tinggi pratama yang dilelang yaitu Sekretaris DPRD, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan.


Selanjutnya, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Kepala Dinas Pengendali Penduduk Keluarga Berencana Perberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran.

Menurutnya, setiap pelamar boleh mengikuti dua jabatan yang dilelang. Sedangkan setiap jabatan yang dilelang minimal pesertanya empat orang baru bisa diproses untuk proses seleksi.

Bagi pelamar maksimal berusia 56 tahun pada 1 Juli 2018 atau kelahiran setelah 1 Juli 1962. Tahapan lelang enam jabatan tinggi pratama yaitu 4-18 April pengumuman dan penerimaan berkas oleh panitia dilanjutkan proses seleksi pada 19-26 April 2018 dan penguman hasil seleksi administrasi pada 28 April 2018.

"Untuk proses seleksi kompetensi kami menggunakan pihak ketiga," katanya.

Sedangkan, untuk dua jabatan tinggi pratama yang saat ini juga masih di isi pelaksana tugas kemungkinan akan di isi secara jobfit. Dua OPD tersebut yaitu Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah serta Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kawasan Permukiman dan Perumahan.

Proses lelang jabatan tinggi pratama merupakan yang kedua kali dilaksanakan oleh Solok Selatan guna mengisi kekosongan jabatan.

Pada 2017 Solok Selatan sudah melaksanakan lelang jabatan untuk tiga OPD dan yang dilakukan sekarang merupakan yang kedua.

"Kami berharap pejabat Solok Selatan yang sudah mencukupi syaratnya nantinya mengikuti lelang jabatan ini," pungkasnya. (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar