MITRA VALORA NEWS

Sabtu, 2018-07-21 21:16 WIB

Ini Data Korban Gempa Segmen Sumani Sabtu Sore

<p>Ini Data Korban Gempa Segmen Sumani Sabtu Sore<p>

VALORAnews -- Satu orang meninggal dunia, akibat gempa tektonik yang melanda kawasan Kabupaten Solok, Sabtu (21/7/2018), pukul 14.58 WIB. Hasil...

Pembangunan Solsel jadi Terbaik II di Sumbar

AI Mangindo Kayo | Minggu, 15-04-2018 | 20:12 WIB | 228 klik | Kab. Solok Selatan
<p>Pembangunan Solsel jadi Terbaik II di Sumbar<p>

Gubernur Sumatera Barat, Irwan Pryitno menyerahkan penghargaan terbaik II kategori pembangunan daerah tahun 2018. Penghargaan ini diterima oleh Kepala Bappeda Solok Selatan, Haritrisna. (humas)

VALORAnews - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan mendapat penghargaan sebagai terbaik kedua dalam kategori pembangunan daerah tahun 2018 yang diserahkan oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno ke Bupati Solok Selatan yang diwakili Plt Kepala Bappeda Solsel, Hariyrisna di Padang, Selasa (10/4/2018) lalu.

Penghargaan yang diberikan untuk Kabupaten Solok Selatan oleh Pemerintah Provinsi Sumbar itu, berdasakan hasil penilaian tim indenpenden yang terdiri dari berbagai Perguruan Tinggi terhadap Dokumen dan Ekspos RKPD Solok Selatan 2018 yang disampaikan oleh Tim Bapeda Kabupaten Solok Selatan pada Musrenbang Provinsi Sumbar.

Adapun penilaian untuk penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2018, menurut Haritrisna, terbagi empat kategori diantaranya, kategori pertama 1, Pencapaian, persentase penilaian 35 persen, dengan sasaran yang dinilai yaitu bidang kemampuan membuktikan cara mencapai rencana dan kemampuan membuktikan bahwa pencapaian tersebut membawa mamfaaat pada masyarakat, berhasil meraih nilai 35 persen.


Kriteria kedua yang dinilai yaitu, Penilaian terhadap dokumen RKPD, persentase 15 persen. Kriteria Ketiga dinilai, Proses penyusunan dengan porsentasi penilaian 15 persen. Sementara itu, kriteria ke-empat adalah Penilaian Presentasi, dengan persentasi nilai 35 persen.

Ia menambahkan, keberhasilan ini adalah bagian dari kerjasama dan koordinasi yang baik, khususnya untuk bidang dokumen dan ekspos RKPD Solok Selatan 2018.

"Keberhasilan ini adalah langkah awal menuju perencanaan yang berkualitas dan terbaik dimasa datang," ungkapnya. (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kab. Solok Selatan