MITRA VALORA NEWS

Rabu, 2018-09-19 06:35 WIB

Portal sscn.bkn.go.id Belum Bisa Diakses, Ini Penjelasan Pendaftaran CPNS 2018

<p>Portal sscn.bkn.go.id Belum Bisa Diakses, Ini Penjelasan Pendaftaran CPNS 2018<p>

VALORAnews -- Portal sistem seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Badan (CPNS) milik Badan Kepegawaian Negara (BKN) dengan alamat http://sscn.bkn.go.id...

Gedung Perkantoran Pessel Bakal Dicat Warna-warni

AI Mangindo Kayo | Senin, 23-04-2018 | 23:05 WIB | 180 klik | Kab. Pesisir Selatan
<p>Gedung Perkantoran Pessel Bakal Dicat Warna-warni<p>

Bupati Pessel, Hendrajoni saat memberikan arahan pada apel setiap Senin pagi di halaman kantor bupati di Kota Painan. (humas)

VALORAnews - Seluruh gedung perkantoran di lingkup sekretariat Pemkab Pesisir Selatan (Pessel) Sumatera Barat akan dicat warna-warni, upaya daya tarik wisata.

"Dalam waktu dekat, seluruh gedung perkantoran di sini (Kota Painan, ibukota kabupaten Pessel), akan diwarnai dengan cat yang beragam atau warna-warni," kata Bupati Pessel, Hendrajoni, Senin (23/4/2018).

Langkah ini, terangnya, upaya menjadikan keunikan tersendiri dari Kota yang dikelilingi perbukitan ini.


"Jadi, Kota Painan akan punya ciri khas baru nantinya, yakni Kota dengan perkantoran berwarna warni, atau Kota Pelangi," terang Hendrajoni.

Ide pengecatan ini, beber dia, diperoleh saat berbincang dengan salah satu Dirjen di Kementerian PU Pera disela HUT Pessel Ke-70 di Pantai Carocok, pekan lalu.

Dalam perbincangan tadi, terbetik wacana untuk menjadikan ibu kabupaten menjadi kota unik, penarik minat wisata. Wacana tersebut dengan membuat sesuatu yang luar biasa untuk dunia wisata di Pessel.

"Targetnya, kalau dilakukan, bisa menjadi daya tarik wisata tersendiri dan wisatawan akan berkunjung ke sini," kata Hendrajoni.

Untuk itu, tambahnya, kepada seluruh pimpinan OPD sudah diinstruksikan, untuk segera dilaksanakan agenda pengecatan tersebut.

"Kepada mereka, kita instruksikan untuk segera melaksanakannya, menyoal warna yang akan dipakai dibebaskan, sesuai kreasi masing-masing. Yang jelas harus beda antar satu dengan yang lain," ucap Hendrajoni.(tsp)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kab. Pesisir Selatan