MITRA VALORA NEWS

Selasa, 2018-08-21 17:18 WIB

Bus Tranek Terbakar di Malibou Anai Sore Ini

<p>Bus Tranek Terbakar di Malibou Anai Sore Ini<p>

VALORAnews - Satu unit bus antar kota dalam provinsi (AKDP) merk Tranek Mandiri, terbakar di kawasan Malibou Anai, Selasa (21/8/2018) sekitar pukul...

Dharma Pertiwi Bukan Organisasi Politik

AI Mangindo Kayo | Kamis, 26-04-2018 | 21:07 WIB | 149 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Dharma Pertiwi Bukan Organisasi Politik<p>

Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Sumatera Barat Daerah-A, Nurleli Mirza Agus memotong tumpeng pada puncak acara Hari Ulang Tahun ke-54 Dharma Pertiwi di Ruang Crew Room, Lanud Sutan Sjahrir, Kamis (26/4/2018). (penrem 032 wbr)

VALORAnews - Dharma Pertiwi sebagai organisasi istri prajurit TNI, telah banyak berkiprah dalam upaya membangun bangsa dan negara selang 54 tahun terakhir. Dharma Pertiwi juga akan terus jadi organisasi yang mampu memberikan dukungan positif dalam pencapaian tugas pokok TNI yang merupakan representasi negara untuk melindungi segenap bangsa dan memberikan rasa aman pada seluruh warga negaranya.

Demikian dikatakan Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Sumatera Barat Daerah-A, Nurleli Mirza Agus saat membaca amanat Ketua umum Dharma Pertiwi, Nanny Hadi Tjahjanto pada puncak acara Hari Ulang Tahun ke-54 Dharma Pertiwi di Ruang Crew Room, Lanud Sutan Sjahrir, Kamis (26/4/2018).

HUT ke-54 Dharma Pertiwi tahun 2018 mengangkat Tema "Dharma Pertiwi Bertekad Mengedepankan Kepedulian Sosial, Pendidikan Anggota Yang Berkualitas Serta Kesejahteraan Keluarga Prajurit, Guna Menciptakan Ketahanan Keluarga Sebagai Landasan Ketahanan Bangsa."


"Dharma Pertiwi beserta unsur-unsurnya bukanlah organisasi politik, tetapi murni organisasi kemasyarakatan yang bebas dari politik. Jangan membuat pernyataan atau aktifitas politik atas nama Dharma Pertiwi. Lembaga ini netral dalam kegiatan politik praktis," tegas ketua umum yang disampaikan Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Sumbar daerah-A.

Nurleli Mirza Agus juga berharap, setiap elemen saling mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat, guna mewujudkan rasa persatuan dan kesatuan serta kebhinekaan.

Mendahului acara puncak perayaan HUT Ke-54 Dharma Pertiwi ini telah dilaksanakan beberapa kegiatan yaitu Ceramah Tentang Tanaman Organik, Perubahan Disruption, Ceramah dan Pelaksanaan Deteksi Dini Kanker Serviks Melalui IVA Test, Ceramah dan Sosialisasi Anti Narkoba, Parenting Paud, Pembekalan Berbagai Keterampilan.

Kemudian, Bakti Sosial Kesehatan (sunatan Masal, Operasi Katarak, Operasi Bibir Sumbing, Pembagian Kaki Palsu, Pembagian Kursi Roda, Pembagian Kacamata Baca, Pembagian Sembako, Pemeriksaan Gigi), Pertandingan Bola Voli dan Olah Raga Bersama, Lomba Tari Pergaulan Tobelo dan Lomba Vocal Tunggal Idol yang dilaksanakan di berbagai daerah.

Sementara, Pembina Dharma Pertiwi yang dibacakan Kasiter Korem 032/Wbr, Kolonel (Inf) Asep Apandi mengatakan, pengabdian organisasi Dharma Pertiwi yang selama ini tanpa pamrih telah memberikan sumbangan yang sangat bermanfaat bagi anggota dan keluarga, baik dalam kehidupan rumah tangga maupun dalam pergaulan sosial dengan masyarakat.

"Dalam kontek ini, ibu-ibu harus mampu berperan secara optimal dalam dua posisi baik sebagai anggota, pengurus organisasi maupun sebagai ibu rumah tangga," terangnya. (rls/vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Ranah

Berita Provinsi Sumatera Barat