MITRA VALORA NEWS

Senin, 2018-11-19 20:58 WIB

Sumbar Raih Penghargaan Integra 2018 Kategori Hubungan Industrial Terbaik

<p>Sumbar Raih Penghargaan Integra 2018 Kategori Hubungan Industrial Terbaik<p>

VALORAnews - Kementerian Ketenagakerjaan RI, memberikan penghargaan sebagai bentuk apresiasi kepada pemerintah daerah yang berprestasi dalam...

Tiket Gratis Tersedia Hingga 3 Mei

Inilah Jadwal Kereta Bandara Minangkabau Ekspres

AI Mangindo Kayo | Senin, 30-04-2018 | 20:58 WIB | 6190 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Inilah Jadwal Kereta Bandara Minangkabau Ekspres<p>

Kondisi di dalam Kereta Bandara Minangkabau Ekspres saat ujicoba yang diikuti Executive General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Cabang Bandara Internasional Minangkabau, Dwi Ananda W, Senin (30/4/2018). (humas)

VALORAnews - Mulai 1 Mei 2018, penumpang dan pengunjung Bandara Internasional Minangkabau (BIM) bakal dilayani Kereta Bandara Minangkabau Ekspres.

"Rute kereta bandara mulai dari stasiun Simpang Haru (Stasiun Padang), Tabing, Duku dan berakhir BIM," ungkap Humas PT AP2 BIM, Fendrick Sondra di Padang, Senin (30/4/2018).

Dikatakan Fendrick, PT Kereta Api selama 3 hari kedepan, akan memberikan tiket gratis yang bisa didapatkan di stasiun Padang, Tabing, Duku dan BIM. "Setiap harinya, Kereta Bandara Minangkabau Ekspres akan ada 10 pergerakan dengan jadwal yang telah ditetapkan," ungkap Fendrick.


Dijelaskan, pada Senin (30/4/2018) ini, telah dilakukan ujicoba rute tersebut. Dalam ujicoba itu, terangnya, ikut juga Executive General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Cabang Bandara Internasional Minangkabau, Dwi Ananda W yang diundang Kadishub Kominfo Sumbar, Amran yang didampingi oleh beberapa Staf dan Forkopimda lainnya beserta awak media.

"Semoga dengan beroperasinya Kereta Bandara Minangkabau Ekspres ini, akan semakin menjadikan BIM menjadi lebih baik. Karena pelayanan antar moda yang sudah sangat bervariasi. Sehingga pilihan masyarakat pun akan menjadi banyak," harap Fendrick sembari berharap, moda baru transportasi ke BIM ini bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak.

Kereta api ini berkapasitas 393 penumpang, dengan waktu jarak tempuh 30 menit dari Stasiun Simpang Haru ke Stasiun Bandara Internasional Minangkabau. Kereta Bandara Minangkabau akan berhenti di 3 titik, yaitu Stasiun Tabing, Stasiun Duku dan Stasiun Bandara Minangkabau dengan harga tiket Rp10.000.

Kereta Bandara Minangkabau rencananya dijadwalkan berangkat 5 kali dalam sehari dari Stasiun Padang ke Stasiun BIM (Bandara Internasional Minangkabau) dan sebaliknya. Jadwal ini, akan disesuaikan dengan jadwal kedatangan ataupun keberangkatan pesawat.

Perjalanan kereta dari Stasiun Simpang Haru ke Stasiun BIM atau sebaliknya akan melalui Stasiun Tabing dan Duku dengan jarak 22 km yang ditempuh sekitar 40 menit. Keberangkatan kereta pertama dari Stasiun Simpang Haru adalah pukul 06.15 WIB, kemudian kereta berangkat lagi jam 08.35 WIB, pukul 11.10 WIB, pukul 13.20 WIB dan yang terakhir pukul 16.20 WIB.

Sementara itu, jika dari Stasiun BIM kereta pertama diberangkatkan pada pukul 07.40 WIB. Lalu kereta berangkat lagi pukul 09.45 WIB, pukul 12.10 WIB, pukul 14.45 WIB, dan yang terakhir berangkat pukul 17.55 WIB.

KA Minangkabau Ekspres sendiri didominasi dengan warna hijau yang terdiri dari 4 rangkaian kereta api. Kereta Bandara Minangkabau memiliki kapasitas atau daya tampung mencapai 393 penumpang. Agar layanan interkoneksi moda transportasi ini benar-benar dapat dinikmati masyarakat, PT KAI pun membuka loket check in penerbangan di stasiun kereta api yang dilalui KA Minangkabau Ekspres.

Jika penumpang pesawat sudah check in di stasiun, maka tak perlu lagi mengantri atau terburu-buru di terminal bandara. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Bisnis

Berita Provinsi Sumatera Barat