MITRA VALORA NEWS

Jumat, 2018-05-25 17:21 WIB

Amnasmen Terpilih Kembali jadi Ketua KPU Sumbar

<p>Amnasmen Terpilih Kembali jadi Ketua KPU Sumbar<p>

VALORAnews - Amnasmen terpilih kembali sebagai Ketua KPU Sumbar periode 2018-2023. Selain itu, Amnasmen yang jadi ketua untuk periode kedua kalinya...

SDIT Al Fath Gelar Wisuda Tahfiz dan Khatamul Quran

AI Mangindo Kayo | Minggu, 06-05-2018 | 23:46 WIB | 144 klik | Kab. Solok Selatan
<p>SDIT Al Fath Gelar Wisuda Tahfiz dan Khatamul Quran<p>

Sekdakab Solsel, Yulian Efi mengalungkan medali wisuda Tahfizd dan Khatamul Quran pelajar SDIT Al-Fath yang digelar di aula Sarantau Sasurambi, Sabtu (5/5/2018). (humas)

VALORAnews - Pemerintah Kabupaten Solok selatan, akan memberikan dukungan penuh kepada sekolah yang telah memberikan prestasi dari segala bidang terutama bidang keagamaan. Hal ini, akan berdampak dalam mewujudkan generasi yang berkualitas untuk masa depannya sendiri.

"Dengan , emikian cita-cita mewujudkan generasi yang berkualitas dan bertaqwa kepada Allah SWT bisa diusahakan," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Solok Selatan, Yulian Efi pada acara wisuda Tahfizd dan Khatmul Quran, pelajar SD Islam Terpadu (SDIT) Al-Fath di aula Sarantau Sasurambi, Sabtu (5/5/2018).

Menurutnya, Solsel dengan dukungan DPRD nantinya, akan memberikan perhatian serius dan akan memprioritaskan sekolah-sekolah swasta yang mampu memberikan bukti akan berbagai prestasi. Apalagi prestasi itu, bagian dari misi Pemkab Solsel untuk melahirkan masyarakatnya yang betul-betul religius.


"Kedepan, pemerintah akan memberikan dukungan penuh pada sekolah-sekolah yang betul-betul mampu membangun kualitas muridnya dalam berbagai disiplin ilmu terutama bidang keagamaan," katanya.

Dia juga mengkritisi, masih adanya sekolah dasar negeri (SDN) di kabupaten ini, yang kekurangan murid. Padahal perhatian pemerintah untuk berbagai fasilitas pendidikan maupun untuk kesejahteraan tenaga pendidikan dan kependidikannya sudah sangat tinggi.

"Ada beberapa SD di daerah ini yang hanya memiliki murid, tiga orang, empat orang dan lima orang untuk satu lokal. Sementara, fasilitas pendidikan sudah cukup, apalagi guru di sekolah tersebut mendapat fasilitas sertifikasi pula," jelasnya.

Pemerintah nanti, lanjutnya, bisa saja akan beralih pandang memberi bantuan dan dukungan fasilitas pada sekolah-sekolah swasta yang telah membuktikan kemampuan dalam merekrut murid dan prestasi muridnya.

Yulian Efi, juga menyampaikan apresiasi Pemkab Solsel, pada SDIT yang telah membuktikan prestasi lewat pelaksanaan wisudah tahfizd 24 orang muridnya dari kelas 3 hingga kelas 5 serta telah khatam qurannya 19 orang siswa kelas 5 di SDIT Al-Fath itu.

Harapannya dari wisuda tahfidz ini, dapat memotivasi pelajar yang lain agar lebih bersemangat menghafal al Quran dan bukan ajang tinggi hati. Terakhir, kepada seluruh wisudawan dan wisudawati agar lebih konsisten menghafal al Quran. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi motivasi para orang tua murid. Khususnya, dan para orang tua di kabuapaten ini secara umum.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Al-Fath Solok Selatan, Zilhamdi mengungkapkan, meski saat ini belum ada sentuhan Pemkab Solsel untuk kemajuan pendidikan di sekolah yang dibinanya. Namun, saat ini Pemkab Solsel telah memberi kesempatan pada murid sekolah ini dalam berbagai acara, dan kegiatan yang telah dilaksanakan.

Sedangkan Kepala SDIT Al-Fath, Dina Cintya Sari menjelaskan, saat ini, sekolah yang dipimpinnya dengan dukungan tenaga pendidik dan kependidikan sebanyak 18 orang, memiliki murid sebanyak 193 orang, mulai dari kelas 1 hingga kelas 5.

Sedangkan 24 orang yang diwisuda tahfizd setelah lulus kompre al Quran merupakan penetapan tim penguji, sesuai Surat Keputusan Kepala SDIT Al-Fatd, nomor 174/SK/Al-Fath-Kepsek/IV-2018 tentang Penetapan Hasil Kompre Wisuda Tahfizh Al-Quran Juz 30 tertanggal 20 April 2018.

Pada wisuda Tahfizd Al-Quran juz 30 angkatan pertama ini, sebagai terbaik pertama dengan yudisium 'Mumtaz', adalah Muhammad Izzuddin Al-Qassam, murid kelas V Bahdad, anak dari Ardiansyah (ayah) dan Ira Kusrini (ibu). (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kab. Solok Selatan