MITRA VALORA NEWS

Selasa, 2018-08-21 17:18 WIB

Bus Tranek Terbakar di Malibou Anai Sore Ini

<p>Bus Tranek Terbakar di Malibou Anai Sore Ini<p>

VALORAnews - Satu unit bus antar kota dalam provinsi (AKDP) merk Tranek Mandiri, terbakar di kawasan Malibou Anai, Selasa (21/8/2018) sekitar pukul...

Alumni Akuntansi 97 FE Unand Berbagi Pengalaman Merintis Karir dengan Almamater

AI Mangindo Kayo | Selasa, 08-05-2018 | 15:09 WIB | 402 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Alumni Akuntansi 97 FE Unand Berbagi Pengalaman Merintis Karir dengan Almamater<p>

Empat orang alumni Jurusan Akutansi FE Unand, Ferdian Mariosa, Deni Nasri, M Aristo dan Rezki Rifai (BRI Padang) berbagi pengalaman saat Sharing Session Akuntansi 97 bersama Membangun Almamater yang dilaksanakan di Ruangan PSKD Gedung 3 Fakultas Ekonomi Universitas Andalas, Padang, Senin (07/05/3018). (sat kari mudo/valoranews)

VALORAnews - Dunia kerja di era digital sekarang ini, membutuhkan tenaga kerja yang menguasai dengan baik bahasa asing, minimal bahasa Inggris. Tak kalah pentingnya, selalu update dengan teknologi termutakhir.

Demikian dikatakan Tax Director Asia Pacific - Coty Pte.Ltd, Ferdian Mariosa, pada kegiatan Sharing Session Akuntansi 97 bersama Membangun Almamater yang dilaksanakan di Ruangan PSKD Gedung 3 Fakultas Ekonomi Universitas Andalas, Padang, Senin (07/05/3018).

Bersama Ferdian Mariosa, juga tampil SVP Syariah Product Head - BFI Finance, Deni Nasri, M Aristo (Indonesia Risk & Compliance Head - Mead Johnson) dan Rezki Rifai (BRI Padang). Keempatnya merupakan alumni angkatan 1997 Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Unand.


Sementara, Deni Nasri menambahkan, dengan modal knowledge semata, tidak cukup untuk memasuki persaingan dunia kerja.

"Untuk menghadapi persaingan dunia kerja, mesti ditunjang soft skill seperti percaya diri mengemukakan pendapat, berani mengeluarkan opini, skill presentasi dan lain sebagainya," jelas Deni.

Pada dasarnya, timpal M Aristo, lulusan Universitas Andalas tidak kalah secara kualitas dibandingkan dengan lulusan universitas dari Jawa bahkan dari luar negeri sekalipun.

"Saat ini, dunia kerja di era digital, membutuhkan skill yang lebih spesifik untuk memenangkan persaingan," pungkasnya.

Sementara, Rezki Rifai yang bertindak sebagai moderator pada acara tersebut mengatakan bahwa semua skill itu, tidak hanya diperoleh dibangku kuliah, namun juga bisa didapatkan misalnya dengan aktif diberbagai organisasi.

"Dengan bergabung dan aktif dalam sebuah organisasi, baik organisasi intra maupun ekstra kampus, maka tidak hanya soft skill kita saja yang bertambah, namun jaringan pertemanan makin luas," urai Rezki.

Acara seperti ini, dimata Putri Hafillah, salah seroang peserta sharing session ini, sangat bagus serta menambah pengetahuan. Selain itu, juga membantu persiapan dalam menghadapi dunia kerja setelah wisuda nanti. (skm)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Provinsi Sumatera Barat