MITRA VALORA NEWS

Sabtu, 2018-10-20 19:04 WIB

Mahyeldi Temukan Aneka Pelanggaran Pasar Raya dan Pantai Padang

<p>Mahyeldi Temukan Aneka Pelanggaran Pasar Raya dan Pantai Padang<p>

VALORAnews - Terciptanya Padang sebagai kota yang aman, nyaman dan tertib, selalu ditekankan Walikota Padang, H Mahyeldi kepada setiap warga di...

Lapangan Sepakbola Kecamatan akan Jadi Perhatian Desri Ayunda

AI Mangindo Kayo | Minggu, 13-05-2018 | 19:41 WIB | 121 klik | Kota Padang
<p>Lapangan Sepakbola Kecamatan akan Jadi Perhatian Desri Ayunda<p>

Calon Wakil Walikota Padang nomor urut 1 di Pilkada serentak 27 Juni 2018, Desri Ayunda berkunjung ke lapangan sepakbola OPEL yang dikelola organisasi pemuda Lubuk Buaya, Ahad (13/5/2018). (humas)

VALORAnews - Calon Wakil Walikota Padang nomor urut 1 di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 27 Juni 2018, Desri Ayunda berkunjung ke lapangan sepakbola OPEL yang dikelola organisasi pemuda Lubuk Buaya, Ahad (13/5/2018).

Hendra Neverdi selaku pengurus berharap kepada pasangan Emzalmi-Desri jika terpilih nantinya, agar memperhatikan keberadaan lapangan tersebut. Ia mengatakan, lapangan sepak bola OPEL memiki luas 2 hektar sudah bersertifikat.

"Lapangan ini dulunya pada 1985, tukar guling dengan Pasar Lubuk Buaya dengan Pemko Padang. Pasar Lubuk Buaya itu dulunya merupakan Pasar Nagari dan diambil alih pemerintah dengan gantinya tanah ini," jelasnya.


Ia berharap, lapangan OPEL ini dapat dijadikan stadion mini untuk aktivitas pemuda Lubuk Buaya khususnya dan Koto Tangah pada umumnya. Sebab, katanya, kelengkapan sarana prasana sangat dibutuhkan, agar lapangan ini menjadi lapangan sepak bola representatif.

Ketua LPM Kelurahan Lubuk Buaya, Khairil mengatakan, bicara sepakbola, orang lebih banyak membahas soal pemain, padahal ada satu hal yang sangat penting, tapi jarang diperhatikan, yaitu keberadaan lapangan sepak bola itu sendiri.

"Kita jarang memperhatikan fasilitas lapangan sepak bola itu sendiri karena tidak ada perhatian serius pemerintah untuk membenahi lapangan sepak bola yang ada di kelurahan-kelurahan di kota ini, sehingga kurang tersalurnya bakat pemuda untuk beraktivitas bermain bola," ujarnya.

Desri Ayunda pada kesempatan tersebut mengatakan, jika pasangan Emzalmi dan Desri Ayunda terpilih sebagai walikota dan wakil walikota, maka lapangan sepak bola di masing-masing kelurahan akan mendapat perhatian tersendiri.

"Lapangan menjadi pendukung utama pengembangan skill anak muda yang mau berkiprah di dunia sepakbola. Sehingga, apabila setiap kecamatan ada lapangan yang representatif, maka akan tumbuh bibit pesepak bola profesional dari kota ini," ungkapnya.

Untuk lapangan OPEL, secara pribadi Desri Ayunda bertanggungjawab untuk memperhatikannya. Karena, ketika masih kanak-kanak, Desri Ayunda sering main bola di lapangan OPEL bersama teman-temannya. (rls/kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar