MITRA VALORA NEWS

Emzalmi Bersilaturahmi dengan PBB

AI Mangindo Kayo | Minggu, 13-05-2018 | 21:02 WIB | 122 klik | Kota Padang
<p>Emzalmi Bersilaturahmi dengan PBB<p>

Calon walikota Padang nomor urut 1, Emzalmi silaturahmi dengan kader dan pengurus DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Padang, Ahad (13/5/2018) malam di Padang. (istimewa)

VALORAnews - Calon Walikota Padang nomor urut 1 di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 27 Juni 2918, Emzalmi menghadiri undangan silaturahmi yang digelar DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Padang, Ahad (13/5/2018) malam.

Kedatangan Emzalmi disambut Ketua DPC PBB Padang, Zulkifli Aziz dan pengurus lainnya di kantor DPC PBB, Jl Khatib Sulaiman No 42 A, Kota Padang.

Zulkifli Aziz mengatakan, DPC PBB Padang selalu mengadakan silaturahmi dengan mengundang tokoh masyarakat satu kali dalam 15 hari. Silaturahmi kali ini mengambil tema: Peran Partai Politik dalam Membangun Kota Padang.


"Kali ini, kami mengundang Pak Em. Kami ingin sampaikan, PBB mendukung penuh pasangan calon Emzalmi dan Desri Ayunda di Pilkada 2018 ini," ungkapnya.

Ia mengatakan, PBB merupakan satu-satunya partai yang tidak pernah tersandung korupsi di Indonesia. Emzalmi menyampaikan apresiasi atas dukungan PBB tersebut. Ia mengatakan, peran partai politik sangat penting dalam membangun Ranah Bingkuang ini.

"Membangun kota ini menjadi kota maju, religius, dan madani berbasis pendidikan, pariwisata, perdagangan, ekonomi, dan industri kreatif butuh keterlibatan semua pihak, termasuk partai politik yang ada," terang mantan Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Padang ini.

Pada kesempatan itu, Emzalmi kembali menekankan pentingnya membangun infrastruktur yang merata di Kota Padang. Dengan membangun infrastruktur, maka diharapkan sentra ekonomi baru akan tumbuh di Kota Padang.

"Apa sebab? Karena pembangunan infrastruktur akan membuka daerah dari keterbelakangan atau yang terisolasi dan inilah awal dari bangkitnya perekonomian di Kota Padang. Melalui program ini, Emzalmi dan Desri Ayunda berkomitmen untuk membangun perekonomian, dan budaya di Kota Padang kearah yang lebih baik lagi," ungkapnya.

Dikatakan Emzalmi, ini sejalan dengan program pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sedang fokus dalam pembangunan ekonomi, khususnya bidang infrastruktur. Untuk mendorong ke arah itu, maka diperlukan peran partai politik yang ada di Kota Padang.

"Kita menyadari, partai politik memainkan peran yang menentukan dalam sebuah sistem demokrasi modern dan merupakan pilar utama dalam pranata sistem politik," ulasnya.

Sebab, kata Emzalmi, partai politik menerjemahkan nilai dan kepentingan suatu masyarakat dalam proses dari bawah ke atas, sehingga nilai dan kepentingan dari masyarakat itu menjadi rancangan perundang-undang, peraturan-peraturan yang mengikat, dan program bagi rakyat. Karena partai politik sangat penting untuk pertumbuhan demokrasi.

"Menyadari itu, kami mohon doa restu kepada Partai Bulan Bintang, dunsanak dan mamak di Kota Padang ini untuk maju sebagai calon Walikota Padang. Harapan saya, mari kita ajak dunsanak kita yang lain untuk datang ke TPS pada 27 Juni 2018. Kami bertekad maju sebagai calon Walikota untuk mengabdi Kota Padang Tercinta ini," ujarnya. (rls/kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar