MITRA VALORA NEWS

Rabu, 2018-09-19 23:28 WIB

Ulu Aie Bakal Jadi Sentra Produksi Bawang Merah

<p>Ulu Aie Bakal Jadi Sentra Produksi Bawang Merah<p>

VALORAnews - Kenagarian Persiapan Ulu Aie, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota bakal menjadi sentra produksi bawang merah. Hal itu terlihat...

Siswa Limapuluh Kota Lolos OSN Tingkat Nasional

AI Mangindo Kayo | Rabu, 30-05-2018 | 20:59 WIB | 188 klik | Kab. Lima Puluh Kota
<p>Siswa Limapuluh Kota Lolos OSN Tingkat Nasional<p>

Bupati Limapuluh Kota, diabadikan bersama Pj Kadisdikbud, Indrawati bersama para guru pada sebuah kegiatan, beberapa waktu lalu. (humas)

VALORAnews - Kabupaten Limapuluh Kota terus menunjukan kebolehannya di bidang pendidikan. Baru-baru ini, sejumlah murid SD di daerah yang dipimpin Bupati H Irfendi Arbi ini, lolos dalam lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat nasional.

Penjabat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Limapuluh Kota, Indrawati Munir didampingi Kasi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Dikdas, Hendra mengatakan, siswa yang lolos lomba OSN tingkat nasional itu masing-masingnya Novrizal Putra dari SDN 01 Koto Tuo dan Lofesradwa Entoni (SDN 02 Taram Kecamatan Harau).

"Novrizal Putra berhasil menempati rangking 21 dari 136 peserta lomba tingkat nasional bidang mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Sedangkan Lofesradwa Entoni berada pada urutan 51 dari 136 kandidat tingkat nasional bidang Matematika," ungkap Indrawati kepada wartawan, usai safari Ramadhan di Masjid Akhdhar Kenagarian Situjuah Ladang Laweh Kecamatan Situjuah Limo Nagari, kemaren.


Dikatakan, hal itu sesuai dengan isi surat Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah Kemendikbud, Nomor : 969/D2/TU/2018 tanggal 22 Mei 2018.

Selain masuk daftar lomba bidang IPA dan Matematika tingkat nasional, siswa dari Kabupaten Limapuluh Kota atas nama Chikyta Naya Hayada asal SDN 02 Talang Maua Kecamatan Mungka juga sukses meraih juara 2 lomba melukis tingkat Sumatera Barat.

Tak kalah mengembirakannya, lanjut Indrawati, salah seorang siswa SMPN 2 Akabiluru, Fuji Akhiari berhasil menempati peringkat 24 dari 3.500 siswa peserta ujian nasional se-Sumatera Barat tahun 2018. Dalam ujian nasional tersebut, Fuji mampu meraih nilai sebesar 355 untuk empat mata pelajaran.

"Peringkat 24 dari ribuan peserta ujian nasional di Sumatera Barat ini merupakan perolehan nilai terbaik bagi Kabupaten Limapuluh Kota. Sebelumnya, siswa daerah ini belum mampu menempati peringkat di bawah urutan 100," ungkap Hendra.

Begitu pula pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (SNBK) tingkat SLTP, daerah ini menempati urutan ke delapan dari 19 kota dan kabupaten di Sumatera Barat. Sedangkan dalam pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan dan Pensil (UNKP) peringkat 4. (rls/kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kab. Lima Puluh Kota