MITRA VALORA NEWS

Kamis, 2018-10-18 18:16 WIB

Ilusi Band Ajak Berperilaku Jujur Lewat Rilis Lagu Bohong

<p>Ilusi Band Ajak Berperilaku Jujur Lewat Rilis Lagu Bohong<p>

VALORAnews - Seperti kerang memendam mutiara, akhirnya Ilusi Band merilis lagu ke tiga berjudul Bohong. Lagu ini adalah lagu pertama ditulis Ilusi...

Ada 864 Pergerakan Pesawat Selama Libur Lebaran

Penumpang BIM Diperkirakan Melonjak 25%, Dwi: Fasilitas X-Ray Ditambah

AI Mangindo Kayo | Jumat, 08-06-2018 | 13:43 WIB | 157 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Penumpang BIM Diperkirakan Melonjak 25%, Dwi: Fasilitas X-Ray Ditambah<p>

General Manager Executif PT Angkasa Pura II Bandara Internasional Minangkabau, Dwi Ananda Wijakcasana memimpin apel siaga jelang libur lebaran, Kamis (7/6/2018). (humas)

VALORAnews - General Manager Executif PT Angkasa Pura II Bandara Internasional Minangkabau, Dwi Ananda Wijakcasana mengatakan, arus mudik lebaran melalui Bandara Internasional Minangkabau (BIM), diprediksi meningkat 25 persen.

"Pesawat yang akan take off di BIM, diprediksi sebanyak 864 pergerakan dan landing sebanyak 864 pergerakan juga. Begitu juga dengan jumlah penumpang H-7 hingga H+7, diprediksi kedatangan penumpang 152.418 orang dan keberangkatan kurang lebih sama dengan 2017 lalu," tuturnya, Kamis (7/06/2018) di ruangan Customer Room Service BIM.

Dikatakan, pada Senin depan sudah libur, kemungkinan Jumat hingga Minggu ada lonjakan tinggi untuk arus datang. Sementara arus pulang pada tanggal 19-20 dan tanggal 23-24 itu tren sama akhir liburan.


Menyusul meningkatnya pergerakan pesawat tersebut dan guna meningkatkan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung BIM jelang lebaran dan pasca lebaran, Manajemen AP II menyiapkan posko informasi bagi penumpang.

"Angkasa Pura II juga telah menyiapkan sebuah aplikasi sistem online, yang dapat menginformasikan jumlah pergerakan penumpang dan pesawat yang ada di BIM. Kami akan rutin melakukan update data terkait penumpang dan pesawat," ujarnya.

Dia mengungkapkan, fasilitas bandara dari sisi keamanan baik x-ray maupun peralatan elektronik, juga dalam kondisi semuanya siap.

"Untuk mengamankan aktifitas bandara, kami juga telah menambah satu x-ray di EJP II. Kepada penumpang kami imbau, untuk tidak bercanda tentang bom di bandara, karena itu akan sangat mengganggu arus penerbangan dan hukumanya secara undang-undang berat," tegasnya. (skm)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Bisnis