MITRA VALORA NEWS

Dauroh Ramadhan dan Itikaf, Muzni: Pemkab Dukung Kegiatan Keagamaan

AI Mangindo Kayo | Rabu, 13-06-2018 | 18:53 WIB | 108 klik | Kab. Solok Selatan
<p>Dauroh Ramadhan dan Itikaf, Muzni: Pemkab Dukung Kegiatan Keagamaan<p>

Bupati Solsel, Muzni Zakaria memberikan arahan pada kegiatan Dauroh Ramadhan dan I'tikaf, Senin (11/6/2018) di Masjid Pasar Muara Labuh. (humas)

VALORAnews - Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria hadiri kegiatan Dauroh Ramadhan dan I'tikaf, Senin (11/6/2018) di Masjid Pasar Muara Labuh. Kegiatan yang berlangsung selama 6 hari ini ditargetkan para peserta mampu menghafal 1 juz al Quran.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 60 peserta yang berlangsung selama 6 hari. Kegiatan dimulai dari 6 hingga 11 Juni 2018.

Muzni Zakaria mengapresiasi kegiatan ini, dengan kegiatan ini diharapkan bisa melahirkan para penghafal al Quran muda yang berprestasi. Sehingga kedepan, Solok Selatan juga berpotensi dikenal sebagai kabupaten mencetak tahfizd muda.


"Pemkab Solok Selatan siap mendukung kegiatan yang bertajuk keagamaan ini. Terutama, dalam melahirkan tahfizd muda yang berprestasi," katanya.

Menurutnya, sebagai perhatian pemerintah. Di Solok Selatan akan digelar lomba tahfizd al Quran tingkat internasional. Rencana, kegiatan itu akan digelar akhir tahun 2018 ini.

Pada kesempatan itu, Muzni juga memberikan bantuan kepada peserta Dauroh Ramadhan sebesar Rp3 Juta.

Ketua Panitia Kegiatan, Zukarnain mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang pertama kali di gelar di Solok Selatan. Hal ini diharapkan menjadi awal yang baik dan mampu melahirkan para penghafal al Quran muda dalam waktu singkat.

"Ucapan terima kasih kita berikan kepada Bupati Solok Selatan, yang telah memberikan dukungan pada kegiatan ini," katanya. (dky)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Alex Indra Lukman mengucapkan selamat hari raya idul fitri

Komentar

Berita Kab. Solok Selatan

PILKADA KOTA PADANG 2018