MITRA VALORA NEWS

Senin, 2018-11-19 20:58 WIB

Sumbar Raih Penghargaan Integra 2018 Kategori Hubungan Industrial Terbaik

<p>Sumbar Raih Penghargaan Integra 2018 Kategori Hubungan Industrial Terbaik<p>

VALORAnews - Kementerian Ketenagakerjaan RI, memberikan penghargaan sebagai bentuk apresiasi kepada pemerintah daerah yang berprestasi dalam...

Wako Bukittinggi Pantau Kesiapan Petugas Antisipasi Macet di Libur Lebaran

AI Mangindo Kayo | Kamis, 14-06-2018 | 22:05 WIB | 232 klik | Kota Bukittinggi
<p>Wako Bukittinggi Pantau Kesiapan Petugas Antisipasi Macet di Libur Lebaran<p>

Wako Bukittinggi, Ramlan Nurmatias didampingi staf, meninjau kesiapan petugas dalam mengantisipasi kemacetan selama libur lebaran 1439 H, Kamis (14/6/2018). (humas)

VALORAnews - Arus lalu lintas di dalam Kota Bukittinggi pada H-1 Lebaran Idul Fitri 1439 H terpantau lancar. Berbagai tindakan antisipasi juga disiapkan mengatasi tersumbatnya arus lalu lintas di kota tujuan wisata utama di Sumatera Barat ini.

"Pak Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias juga terus memastikan kelancaran arus lalu lintas ini. Beliau berkeliling kota memantau kesiapan petugas di posko lebaran yang didirikan di penjuru kota," ungkap Kabid Angkutan Darat Dishub Bukittinggi, Zulhendri Dt Sutan Kayo, Kamis (14/6/2018).

Selain posko lebaran, terangnya, petugas yang diterjunkan juga ikut ditambah serta melibatkan berbagai elemen masyarakat.


"Kita berupaya keras, agar tak ada lagi kemacetan parah di kota wisata ini. Belajar dari pengalaman sebelumnya, berbagai langkah antisipasi telah disiapkan," terang Zulhendri.

Selain itu, mengantisipasi lonjakan kendaraan selama libur lebaran yang tentu saja membutuhkan lahan parkir, berbagai tanah kosong telah dicadangkan sebagai lokasi parkir.

"Lahan kosong di komplek Kodim Agam, tanah kosong si simpang jirek, halaman sekolah-sekolah akan dioptimalkan sebagai lokasi parkir," terangnya.

Untuk tarif parkir, terang dia, petugas diminta untuk tidak mengutip melebihi tarif resmi. Untuk sepeda motor Rp2.000 dan kendaraan roda empat Rp5.000.

"Jangan sampai citra Bukittinggi ini tercoreng gara-gara tarif parkir yang mencekik pengunjung akibat peristiwanya viral di media sosial," harapnya. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Metro

<p>PATBM Wujudkan Padang Bebas Maksiat<p> Senin, 19-11-2018 18:32 WIB

PATBM Wujudkan Padang Bebas Maksiat

<p>Padang Sosialisasikan RANHAM 2018<p> Senin, 19-11-2018 18:21 WIB

Padang Sosialisasikan RANHAM 2018

Berita Kota Bukittinggi