MITRA VALORA NEWS

Rabu, 2018-09-19 06:35 WIB

Portal sscn.bkn.go.id Belum Bisa Diakses, Ini Penjelasan Pendaftaran CPNS 2018

<p>Portal sscn.bkn.go.id Belum Bisa Diakses, Ini Penjelasan Pendaftaran CPNS 2018<p>

VALORAnews -- Portal sistem seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Badan (CPNS) milik Badan Kepegawaian Negara (BKN) dengan alamat http://sscn.bkn.go.id...

Muzni Zakaria Laporkan Perkembangan Pembangunan Masjid Agung di Shalat Idul Fitri

AI Mangindo Kayo | Jumat, 15-06-2018 | 21:06 WIB | 181 klik | Kab. Solok Selatan
<p>Muzni Zakaria Laporkan Perkembangan Pembangunan Masjid Agung di Shalat Idul Fitri<p>

Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria bersama Wakil Bupati, Abdul Rahman dan sejumlah pimpinan OPD lainnya saat pelaksanaa Shalat Idul Fitri di halaman Kantor Bupati. (diky lesmama/valoranews)

VALORAnews - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, memusatkan Shalat Idul Fitri 1439 hijriah di halaman kantor bupati, Jumat (15/6/2018). Bertindak sebagai Khatib, Prof Dr Hasan Zaini, Guru Besar UIN Imam Bonjol Padang dan IAIN Bukittinggi dengan imam, Buya Fernando A.

Dalam sambutannya, Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria mengatakan, Pemkab Solok Selatan bersama PT Mitra Kerinci (RNI Grup) selepas lebaran ini akan menuntaskan persoalan tanah seluas 4,6 hektare untuk lokasi pembangunan Masjid Agung.

"Direktur Mitra Kerinci dalam rapat terakhirnya bersama saya di bulan Ramadhan kemarin, sudah menjanjikan akan menuntaskan persoalan tanah tersebut setelah lebaran Idul Fitri ini," jelasnya.


Menurutnya, terkait segala bentuk persiapan oleh Pemkab Solok Selatan untuk pembangunan Masjid Agung yang diperkirakan termegah di Sumatera Barat ini, juga telah terlaksana. Mulai dari pengalokasian anggaran hingga proses tendernya.

"Tinggal sekarang menunggu penuntasan lahan yang dijanjikan PT Mitra Kerinci selesai setelah lebaran ini," katanya.

Tahun ini, lanjut Muzni, Pemkab Solok Selatan mengalokasikan anggaran tahap pertama sebesar Rp30 Miliar. Untuk pemetaan lahan, pondasi dengan sebagian kontruksi dengan total anggaran pembangunan sebesar Rp55 Miliar.

"Pembangunan Masjid Agung ini berada di lahan selus 4,6 hektare dengan kapasitas jamaah 1000 orang untuk ruang utama dan 500 orang pada ruang tambahan," jelasnya.

Diharapkan, persoalan lahan segera terselesaikan dan pembangunan Masjid Agung segera dimulai dan selesai serta dapat digunakan pada tahun 2019.

Hadir pada kesempatan itu, Wakil Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman, Ketua DPRD, Sidik Ilyas sejumlah pimpinan instansi vertikal, pimpinan OPD dan masyarakat. (dky)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar