MITRA VALORA NEWS

Kamis, 2018-11-15 19:13 WIB

Walikota Padang Sambut PPHI Bersinergi Bangun Pariwisata Halal

<p>Walikota Padang Sambut PPHI Bersinergi Bangun Pariwisata Halal<p>

VALORAnews -- Wali Kota Padang, H Mahyeldi menyambut positif keberadaan Persatuan Pariwisata Halal Indonesia (PPHI) Sumatera Barat. Hal itu...

Golkar Sumbar Kembali Targetkan jadi Pemenang Pemilu 2019

AI Mangindo Kayo | Sabtu, 16-06-2018 | 20:41 WIB | 278 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Golkar Sumbar Kembali Targetkan jadi Pemenang Pemilu 2019<p>

Pembukaan Rakerda Partai Golkar Sumbar ditandai dengan pemukulan gendang tasa oleh pimpinan partai berlambangkan pohon beringin dengan nomor urut 4 di pemilu 2019 nanti itu. (aguswanto/valoranews)

VALORAnews -- Partai Golkar Sumbar menargetkan, kembali jadi partai peraih suara terbanyak pada pemilu 2019 nanti. Agar jadi partai pemenang, setiap caleg yang akan bertarung di pemilu serentak nanti, akan dibekali sejumlah program dan strategi.

Sementara, pada pemilihan serentak 2018 ini, Partai Golkar juga menargetkan kemenangan minimal di 50 persen daerah yang menggelar pemilihan di Sumbar. Yakni Kota Sawahlunto, Padangpanjang, Pariaman dan Padang.

Demikian dikatakan Ketua DPD Partai Golkar Sumbar, Hendra Irwan Rahim usai membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai Golkar Provinsi Sumatera Barat di Padang, Selasa (12/6/2018). Rakerda ini mengusung tema "Peningkatan Kinerja menuju Sumatera Barat Menang."


Rakerda selain dihadiri elite Golkar provinsi, kota dan kabupaten juga ikut menyemarakan ratusan kader Partai Golkar yang datang dari berbagai daerah di Sumbar.

"Rakerda ini penting karena membicarakan strategi memenangkan Golkar di Sumbar," ujar Hendra Irwan Rahim saat memberikan sambutan pada Rakerda tersebut.

Menurut Hendra, Partai Golkar Sumbar akan membuat dan mempersiapkan langkah serta program-program bagi Caleg-Caleg yang akan bertarung di Pemilu Legislatif. Setiap caleg yang diusung, harap dia, mampu mendulang suara di daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing.

"Caleg Partai Golkar merupakan orang terpilih di daerahnya masing masing, sepantasnya mereka itu mampu jadi voter getter di-Dapil mana dia ditempatkan," terangnya.

Agar berhasil jadi pemenang di pemilu 2019 di level provinsi, Hendra menyabutkan, akan menempatkan 4 sampai 5 orang voter getter (caleg berpotensi jadi pendulang suara-red) di 8 Dapil untuk DPRD Sumbar.

Menangi Pilkada

Menghadapi empat Pilkada di Sumbar yang pencoblosannya akan digelar 27 Juni 2018 nanti, Partai Golkar juga telah siap dan meyakinkan kader yang diusung akan berhasil jadi pemenang.

"Seperti di Pariaman dan Sawahlunto, Golkar yakin menang sehingga menang dari 50 persen dari 4 kota pilkada di Sumbar," ujar Hendra.

Sementara, Sekretaris SC Rakerda Partai Golkar Sumbar, Aguswanto menjelaskan,Rakerda ini juga membahas program kerja DPD Partai Golkar Provinsi Sumatera Barat.

"Ada tiga program dibahas yakninya tentang organisasi, pemenangan pemilu dan pokok-pokok pikiran atau rekomendasi, sehingga target-target pemenangan pemilu bisa tercapai," terangnya.

Menurut Aguswanto, Rakerda ini dilaksanakan memiliki tujuan dan sasaran yang strategis dalam pelaksanaan Program Kerja Partai Golkar sesuai Program Umum Partai Golkar. Selain iyu, membahas dan merumuskan kerja-kerja strategi dan langkah-langkah taktis.

Kemudian, melakukan konsolidasi secara massif dan terukur dalam pelaksanaan Program Partai disetiap bidang-bidang untuk dilaksanakan oleh kepengurusan baik tingkat pusat sampai tingkat pimpinan nagari, jorong dan Pokar Partai Golkar. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Ranah

Berita Provinsi Sumatera Barat