MITRA VALORA NEWS

Kamis, 2018-11-15 19:13 WIB

Walikota Padang Sambut PPHI Bersinergi Bangun Pariwisata Halal

<p>Walikota Padang Sambut PPHI Bersinergi Bangun Pariwisata Halal<p>

VALORAnews -- Wali Kota Padang, H Mahyeldi menyambut positif keberadaan Persatuan Pariwisata Halal Indonesia (PPHI) Sumatera Barat. Hal itu...

HWB Sapan Maluluang Diserbu Wisatawan Lebaran

AI Mangindo Kayo | Rabu, 20-06-2018 | 21:26 WIB | 250 klik | Kab. Solok Selatan
<p>HWB Sapan Maluluang Diserbu Wisatawan Lebaran<p>

Pengunjung memadati destinasi wisata Hot Water Boom Sapan Maluluang, Solok Selatan, saat libur lebaran.

VALORAnews -- Objek wisata pemandian Hot Water Boom (HWB) Sapan Maluluang, Solok Selatan masih menjadi destinasi favorit kunjungan wisata saat libur lebaran tahun 2018. Hingga H+3 telah tercatat lebih dari 10.000 pengunjung ke destinasi ini.

Salah seorang pungunjung HWB dari Kota Jambi, Suhendri mengatakan, objek wisata pemandian air panas yang lengkap dengan wahana permainan ini mungkin satu-satunya di Sumatera ini berada di Solok Selatan.

"Beranjak dari penasaran itulah bersama keluarga datang ke HWB ini. Saya se keluarga pun merasa puas berkunjung ke sini," katanya.


Menurutnya, yang menjadi destinasi favorit di HWB ini merebus telur secara langsung disumber mata air panas yang persis terletak dikaki bukit Sapan Maluluang.

"Selain itu, anak-anak pun puas bermain air diwahana yang ada di HWB," kata dia.

Namun, sedikit sebagai masukan lanjutnya, kebersihan masih menjadi masalah dilokasi ini sampah masih terlihat berserakan di lokadi ini.

Sementara itu, Kepala Seksi Pengelolaan Kawasan Strategis dan Destinasi Kepariwisataan, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Solok Selatan, Aig Wadenko mengatakan, pada dua hari terakhir H+2 dan H+3 terjadi peningkatan pengunjung secara siknifikan.

"Pada hari sebelumnya jumlah pengunjung memadati objek wisata ini berkisar pada 5.000 an pengunjung. Pada H+3, pada pukul 14.00 WIB telah tercatat sekitar 10.000 an lebih pengunjung yang berkunjung ke HWB," katanya.

Menurut Aig, dengan membludaknya pengunjung ini pihaknya tengah bersiap untuk mengantisipasi terjadinya insiden tenggelam. Pihaknya, telah mempersiapakan petugas jaga di seluruh kolam pemandian dan kolam panas perebus telur.

"Kemuadian, untuk kolam dewasa debit airnya pun dikurangi sehingga tidak terlalu dalam. Dan anak-anak pun dilarang mandi di kolam dewasa," katanya.

"Mudah-mudahan dengan semakin bertambahnya pengunjung wisata ke Solok Selatan. Menjadikan kabupaten ini semakin dikenal diluar," katanya. (dky)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Ranah