MITRA VALORA NEWS

Kamis, 2018-11-15 19:13 WIB

Walikota Padang Sambut PPHI Bersinergi Bangun Pariwisata Halal

<p>Walikota Padang Sambut PPHI Bersinergi Bangun Pariwisata Halal<p>

VALORAnews -- Wali Kota Padang, H Mahyeldi menyambut positif keberadaan Persatuan Pariwisata Halal Indonesia (PPHI) Sumatera Barat. Hal itu...

Goa Batu Kapal jadi Magnet Wisatawan Lebaran

AI Mangindo Kayo | Rabu, 20-06-2018 | 21:28 WIB | 575 klik | Kab. Solok Selatan
<p>Goa Batu Kapal jadi Magnet Wisatawan Lebaran<p>

Pengunjung objek wisata Goa Batu Kapal. (diky lesmana/valoranews)

VALORAnews - Ribuan pengunjung wisata padati objek wisata Goa Batu Kapal di Sangir Balai Janggo, Kabupaten Solok Selatan, saat liburan lebaran saat ini, Selasa (19/6/2018). Pengunjung didominasi oleh wisatawan dari luar Provinsi Sumatera Barat.

Wina, salah satu pengunjung goa batu kapal asal Pekanbaru ini mengaku, sangat takjub dengan keindahan goa batu kapal ini. Menurutnya, keindahan goa batu kapal ini tiada duanya. Goa batu kapal memiliki empat tingkatan dengan keindahan yang berbeda-beda.

"Salah satu objek yang bikin penasaran ada tumpukan batu yang ada di goa itu, bisa berbunyi nyaring seperti bunyi talempong," katanya.


Selain itu katanya, susunan bebatuan dan warna-warni lumut liar memanjakan mata setiap orang yang datang ke goa batu kapal.

"Saya sangat berkesan datang ke goa batu kapal ini. Kendati awalnya tidak percaya karena hanya melihat di media sosial, akhirnya penasaran itu terbayarkan setelah datang ke sini," jelasnya.

Sementara itu, Pembina Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Goa Batu Kapal, Camat Sangir Balai Janggo, Muslim mengatakan, saat liburan lebaran ini pengunjung sangat membludak datang ke objek wisata goa batu kapal ini.

"Pengunjung banyak didominasi wisatawan dari luar provinsi. Hal ini terlihat dari mobil yang mereka kendarai rata-rata berplat nomor polisi luar Sumatera Barat," katanya.

Hingga H+3, telah tercatat sekitar dua puluh ribuan pengunjung yang datang ke goa sejuta pesona dan keindahan ini. Diperkirakan, hingga tanggal 24 mendatang jumlah pengunjung mencapai 30.000 orang.

Dikatakannya, sangat bersyukur atas kunjungan para wisatawan dari luar daerah ini. Berarti promosi lewat media sosial memang sangat efektif. Rata-rata para pengunjung mengaku mengetahui goa batu kapal dari media sosial. (dky)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Ranah