MITRA VALORA NEWS

Minggu, 2018-07-22 21:58 WIB

Warga Tunggu Taji Tim Saber Pungli Solsel

<p>Warga Tunggu Taji Tim Saber Pungli Solsel<p>

VALORAnews - Sejak 24 Januari 2017, Kabupaten Solok Selatan (Solsel) resmi memiliki Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli). Namun, mendekati...

Hanya 10 ASN Setdakab Solsel Tak Hadir di Hari Pertama Kerja

AI Mangindo Kayo | Kamis, 21-06-2018 | 16:44 WIB | 104 klik | Kab. Solok Selatan
<p>Hanya 10 ASN Setdakab Solsel Tak Hadir di Hari Pertama Kerja<p>

Tim Sidak ASN Solok Selatan pada saat hari pertama kerja. (humas)

VALORAnews - Cuti bersama untuk libur panjang Idul Fitri 1439 H bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) sudah usai. Pemkab Solok Selatan (Solsel) mengklaim, angka kehadiran pegawai pada hari pertama kerja pascalibur lebaran, sangat baik dengan tingkat kedisplinan atas kehadiran pegawai mencapai 98 persen.

"Seluruh pegawai negeri sipil (PNS) di berbagai kementerian, lembaga dan pemda di seluruh Indonesia sudah harus kembali bertugas pada Kamis ini. Berkenaan dengan itu kami melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke semua OPD dan hasilnya hampir semua ASN hadir," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Sumber Daya Manusia (BKDSDM) Solsel, Erwin Ali.

Erwin menilai, tingkat kedisiplinan pegawai di Solsel sangat baik dan memuaskan. Sementara sejumlah pegawai yang tidak hadir saat dilakukan Sidak dikarenakan alasan sakit, keluarga meninggal dan ada pula yang masih berada dalam cuti melahirkan.


Sedikitnya, kata Erwin, pegawai yang tidak hadir tersebut tidak mencapai 10 orang. Sebelumnya Pemkab Solsel sendiri juga sudah memberikan surat edaran kepada semua pegawai agar disiplin masuk kerja.

"Semua alasan ketidakhadiran oleh pegawai yang bersangkutan, turut dikuatkan dengan pembuktian surat tidak hadirnya. Artinya belum ditemui ada pegawai yang tidak hadir tanpa keterangan," tuturnya.

Temuan di lapangan rinciannya, hanya lima orang ASN yang ditemukan tidak masuk kantor. Sementara, 1822 guru dan pengawas sekolah masih dalam masa libur sekolah dengan total ASN 3483 orang. (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kab. Solok Selatan