MITRA VALORA NEWS

Rabu, 2018-09-19 06:35 WIB

Portal sscn.bkn.go.id Belum Bisa Diakses, Ini Penjelasan Pendaftaran CPNS 2018

<p>Portal sscn.bkn.go.id Belum Bisa Diakses, Ini Penjelasan Pendaftaran CPNS 2018<p>

VALORAnews -- Portal sistem seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Badan (CPNS) milik Badan Kepegawaian Negara (BKN) dengan alamat http://sscn.bkn.go.id...

Hujan Lebat, 250 Wisatawan Terjebak di Pulau Angso Duo Pariaman

AI Mangindo Kayo | Sabtu, 23-06-2018 | 23:20 WIB | 280 klik | Kota Pariaman
<p>Hujan Lebat, 250 Wisatawan Terjebak di Pulau Angso Duo Pariaman<p>

Pantauan citra satelit tentang kondisi cuaca Sumbar dan sekitarnya, Sabtu (23/6/2018). (istimewa)

VALORAnews - Sedikitnya, 250 orang wisatawan yang tengah menikmati keindahan Pulau Angso Duo, di Kota Pariaman, tak bisa balik ke daratan. Hujan lebat dan gelombang tinggi pada Sabtu (2/6/2018) sore hingga jelang tengah malam ini, menjadikan ratusan orang itu terjebak di pulau yang berada di perairan Samudra Hindia itu.

"Sebanak 250 orang wisatawan yang terjebak di Pulau Angso Duo, sudah diamankan di tiga titik. Cottage I dan II untuk anak-anak, balita dan 2 orang bayi beserta ibunya. Selebihnya, berteduh dari terpaan hujan di mushola Katiak Sangko Angso Duo," ungkap Fino, salah seorang wisatawan yang terjebak ke petugas BPBD Pariaman, malam ini.

Fino juga menginformasikan, sejumlah bantuan obat-obatan dan pertolongan pertama dari BPBD Pariaman dan petugas lintas sektor lainnya, juga sudah memadai. "Mayoritas keluhan wisatawan yang terjebak ini adalah gejala demam, sakit kepala, pusing, maag dan lainnya," terang dia.


Terpisah, Kepala Stasiun Meteorologi Kelas II Minangkabau di Padangpariaman, Achadi Subarkah Raharjo melaporkan, berdasarkan pemantauan pukul 22.00 WIB, masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dapat disertai petir/kilat di wilayah Padang, Agam (Malalak), Kota Solok, Solok Selatan (Sangir Balai Janggo, Sangir Jujuan), Padangpariaman (2x11 Enam Lingkung, Batang Anai, Ulakan Tapakis, 2x11 Kayutanam) dan sekitarnya.

"Kondisi ini diprakirakan berlangsung hingga 24 Juni 2018 pukul 01.00 WIB. Melihat pola cuacanya, malam ini hujannya baal cenderung lama, mereda sedikit kemudian diselingi deras," ungkap Subarkah.

Sementara, Koordinator BMKG se-Sumbar, Rahmat Triyono mengingatkan, pihak terkait kebencanaan, untuk terus memonitor kondisi hujan yang masih akan terus turun hingga Minggu dinihari ini.

"Daerah rawan banjir di Kota Padang dan daerah lainnya juga mesti dimonitor. Sebab, pasang diperkirakan bakal naik mulai pukul 03.00-04.00 WIB. Kalau hujannya masih terus berlanjut sampai pagi, perlu kesiap-siagaan kita semua," harap Rahmat Triyono melalui pesan whatsapp. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar