MITRA VALORA NEWS

Rabu, 2018-09-19 06:35 WIB

Portal sscn.bkn.go.id Belum Bisa Diakses, Ini Penjelasan Pendaftaran CPNS 2018

<p>Portal sscn.bkn.go.id Belum Bisa Diakses, Ini Penjelasan Pendaftaran CPNS 2018<p>

VALORAnews -- Portal sistem seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Badan (CPNS) milik Badan Kepegawaian Negara (BKN) dengan alamat http://sscn.bkn.go.id...

Alex Indra Lukman Wujudkan Rumah Layak Huni untuk Warga Kapuh

AI Mangindo Kayo | Jumat, 29-06-2018 | 22:21 WIB | 93 klik | Kab. Pesisir Selatan
<p>Alex Indra Lukman Wujudkan Rumah Layak Huni untuk Warga Kapuh<p>

Anggota DPR RI, Alex Indra Lukman mengunjungi kediaman warga miskin di nagari Kapuh, kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Kamis siang (28/06/2018). (istimewa)

VALORAnews - Rumah warga miskin di nagari Kapuh, kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Kamis siang (28/06/2018) didatangi anggota Komisi V DPR RI, Alex Indra Lukman.

Bersama Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Satuan Kerja Perumahan Kementeria PUPR, Deshendri, Kabid Perumahan Dinas Perumahan Rakyat Pesisir Selatan, Roli Buchari dan juga walinagari Kapuh Ezman, Alex melihat langsung kondisi rumah Yurmawati (44) yang tidak layak huni tersebut.

Rumah berukuran 5 x 2 meter itu, hanya berdinding papan yang sudah banyak bolongnya, atap rumbia serta lantai yang sebagian tanah. Satu-satunya ranjang lusuh tanpa alas, menjadi tempat melepas penat Yurmawati dan suaminya Amrizal.


Sementara, ketiga anaknya, hanya tidur diruang tamu yang berukuran 2 x 1 meter.
"Anak sekarang udah besar, kelas dua SMP, dapat penghasilan hanya untuk kebutuhan anak sekolah, kadang untuk kebutuhan harian saja tidak cukup. Suami kelaut kalau cuaca bagus, penghasilan tak seberapa, jadi tak ada uang untuk memperbaiki rumah," ujar Yurmawati.

Pilunya kisah hidup keluarga miskin ini, dimuat di salah satu media cetak lokal, Selasa (26/06/2018) lalu. Karena membaca berita yang ditulis Elfi Mahyuni itu, Alex Indra Lukman merasa prihatin dan berjanji akan merealisasikan bantuan bedah rumah untuk tahun ini juga.

"Kami membaca tentang kondisi ini dari surat kabar, yang kita harapkan kedepannya adalah keluarga pemilik rumah dan masyarkat ikut bergotong royong karena dana bantuan bedah rumah dari pemerintahan Bapak Joko Widodo ini bersifat stimulan," kata Alex Indra Lukman.

Untuk membedah rumah Yurmawati, Alex mengusulkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Strategis dari KemenPUPR untuk anggaran APBN 2018. Nilainya sebesar Rp30 juta.

Kepada PPK Satker Perumahan Kemen PUPR, Alex menitipkan pesan agar memberikan kemudahan dalam pemenuhan persyaratan untuk pelaksanaan bantuan bagi keluarga nelayan ini.

"Saya harap Pak Wali Nagari berserta masyarakat ikut mengawal program ini agar bisa berjalan dengan baik, sehingga warga kita ini bisa cepat mendapatkan rumah yang layak huni," tutup Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Barat itu. (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kab. Pesisir Selatan