MITRA VALORA NEWS

Jumat, 2018-09-21 23:30 WIB

Inilah Penyebab Terbakarnya SPBU Sawahan, Pertamina Tunggu Uji Labfor Polri

<p>Inilah Penyebab Terbakarnya SPBU Sawahan, Pertamina Tunggu Uji Labfor Polri<p>

VALORAnews - Kebakaran di SPBU 14251519 di Jl Sawahan, Kelurahan Sawahan, Kecamatan Padang Timur, Jumat (21/9/2018) sekitar pukul 14.40 WIB, berawal...

PKPU dan Pegadaian Khitankan Puluhan Anak

AI Mangindo Kayo | Senin, 02-07-2018 | 18:58 WIB | 134 klik | Kota Padang
<p>PKPU dan Pegadaian Khitankan Puluhan Anak<p>

PKPU Sumatera Barat dan Pegadaian, foto bersama dengan peserta khitanan massal yang diikuti bagi puluhan anak di Kota Padang, Ahad (1/7/2018). (humas)

VALORAnews - Lembaga Kemanusiaan Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) Sumatera Barat dan Pegadaian, mengadakan khitanan massal bagi puluhan anak di Kota Padang, Ahad (1/7/2018).

Khitanan massal ini dibuka Kabag Kesra Kota Padang Jamilus mewakili Walikota Padang. Dia mengatakan, khitanan massal adalah tuntunan rasulullah yang sudah dilaksanakan sejak Nabi Ibrahim AS. Setiap muslim wajib mengamalkannya.

"Khitan wajib dilaksanakan. Merupakan tuntunan Rasulullah yang telah dilakukan sejak Nabi Ibrahim," kata Jamilus.


Jamilus menyampaikan terimakasih ke PKPU dan Pegadaian, yang telah menhadakan khitanan massal. Kegiatan itu dinilai turut mendukung program Pemko Padang terkait keagamaan, terutama dalam pembinaan akhlak generasi muda.

"Atas nama Pemerintah Kota Padang saya mengucapkan terimakasih kepada PKPU dan Pegadaian. Kegiatan ini turut membantu program Pemko Padang dalam pembinaan generasi muda," kata Jamilus.

Menurutnya, pembinaan akhlak generasi muda dimulai dengan mengenalkan generasi muda pada tuntunan agama. Dikhitan adalah awal dari dimulainya pendidikan agama karena merupakan syarat bagi seorang muslim.

"Dikhitan syarat seorang muslim yang kemudian diikuti dengan pelaksanaan tuntunan dan amalan lainnya, untuk membentuk akhlak generasi Islam," ulasnya. (rls/vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar