MITRA VALORA NEWS

Minggu, 2018-07-22 21:58 WIB

Warga Tunggu Taji Tim Saber Pungli Solsel

<p>Warga Tunggu Taji Tim Saber Pungli Solsel<p>

VALORAnews - Sejak 24 Januari 2017, Kabupaten Solok Selatan (Solsel) resmi memiliki Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli). Namun, mendekati...

Seribu Helm Dibagikan, Ini Pesan Kapolres Solsel

AI Mangindo Kayo | Senin, 02-07-2018 | 23:30 WIB | 197 klik | Kab. Solok Selatan
<p>Seribu Helm Dibagikan, Ini Pesan Kapolres Solsel<p>

Kapolres Solok Selatan, AKBP Imam Yulisdianto bersama Bupati, Muzni Zakaria dan forkopimda saat kampanye berlalu lintas usai pembagian seribu helm dalam rangka HUT Bhayangkara ke 72, Senin (2/7/2018). (diky lesmana/valoranews)

VALORAnews - Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-72, Kepolisian Resort (Polres) Solok Selatan, bagikan 1.000 helm kepada pengguna jalan, club motor dan pengendara ojek, Senin (2/7/2018). Hal ini, upaya menuju tertib berlalu lintas di daerah tersebut.

Selain berbagi helm, pembagian yang di pusatkan pada dua kecamatan itu juga diringi dengan kampanye tertib berlalu lintas. Kegiatan itu menyasar para pengguna jalan dengan melibatkan berbagai komunitas kendaraan bermotor.

"Jangan lupa sampai ada bunyi 'klik' kalau pakai helm ya," kata Kapolres Solsel, AKBP Imam Yulisdianto, usai memasangkan helm kepada salah seorang pengendara sepeda motor.


Imam mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk ajakan dan imbauan moral kepada masyarakat untuk menertibkan diri sendiri, menuju tertib berlalu lintas di Solsel.

Diharapkan, masyarakat pengguna jalan memaknai hal itu secara mendalam untuk bersatu membangun suatu bentuk keselamatan.

"Keselamatan menjadi suatu konsumsi kita. Manakala kita sudah selamat, pasti melakukan aktivitas akan selamat juga," katanya.

Pembagian 1000 helm dengan Standar Nasional Indonesia (SNI) ini, dalam rangka hari Bhayangkara ke-72 tahun 2018 oleh Polres Solsel. Dengan tema yang diusung "Semangat promoter Polri siap mengamankan agenda Kamtibmas" di seluruh penjuru negeri.

Kegiatan itu, juga dimeriahkan dengan pawai kampanye tertib berlalu lintas secara bersama oleh Kapolres beserta jajarannya. Diikuti oleh Bupati Solsel Muzni Zakaria, Ketua DPRD Solsel Syidik Ilyas, Pabung Kodim 0309 Solok, Mayor Inf. Nyoman Putra Yasa, Kasi Pidum Kajari Solsel, Putra Masduri. (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kab. Solok Selatan