MITRA VALORA NEWS

Rabu, 2018-09-19 06:35 WIB

Portal sscn.bkn.go.id Belum Bisa Diakses, Ini Penjelasan Pendaftaran CPNS 2018

<p>Portal sscn.bkn.go.id Belum Bisa Diakses, Ini Penjelasan Pendaftaran CPNS 2018<p>

VALORAnews -- Portal sistem seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Badan (CPNS) milik Badan Kepegawaian Negara (BKN) dengan alamat http://sscn.bkn.go.id...

Padang jadi Tuan Rumah Olimpiade Sains Nasional

AI Mangindo Kayo | Rabu, 04-07-2018 | 06:59 WIB | 193 klik | Kota Padang
<p>Padang jadi Tuan Rumah Olimpiade Sains Nasional<p>

Gubernur Sumbar, Irwan Parayitno bersama Forkopimda memukul gendang saat membuka OSN di auditorium Universitas Negeri Padang (UNP), Senin (4/7/2018). (humas)

VALORAnews - Olimpiade Sains Nasional (OSN) ke-17, yang merupakan agenda tahunan Direktorat Jenderal Pendidkan Dasar Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, digelar di Padang, 1-7 Juli 2018. OSN Ini merupakan pengembangan minat dan bakat prestasi siswa serta ilmu dan teknologi.

Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo ketika menghadiri pembukaan OSN yang dibuka Gubernur Sumbar, Irwan Parayitno di auditorium Universitas Negeri Padang (UNP), Senin (4/7/2018), memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Barat telah menyelenggarakan Olimpiade Nasional di Padang.

"Ini adalah kesempatan yang sangat baik bagi pelajar Kota Padang, untuk lebih mendalami ilmu pendidikan. Gunakanlah kesempatan ini sebaik-baik mungkin. Gali ilmu sebanyak mungkin," sebut Mahyeldi yang hadiri proses pembukaan di UNP.


Lebih dari 2.000 peserta OSN yang terdiri dari siswa SD, SMP, SMA ditambah guru, asisten pendamping dan para juri, telah berdatangan ke Padang untuk mengikuti ajang bergengsi ini. Iven ini nantinya akan memperebutkan 400 medali dengan rincian 70 medali emas, 130 medali perak dan 200 medali perunggu.

Peserta OSN terdiri dari jenjang SD, SMP, SMA baik negeri mauapun swasta termasuk Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsnawiyah dan Aliyah. Mereka berlaga di sebelas jurusan yakni Matematika, IPA, Bahasa Inggris, Kimia, IPS, Informatika Komputer, Geografi Astronomi dan lainnya.

"Terselenggaranya OSN di Padang, tentu banyak manfaatnya yang kita dapat. Yang pertama, orang pada berdatangan ke Padang. Ini sangat berdampak pada ekonomi masyarakat. Inilah yang diharapkan pemerintah untuk meramaikan Padang," kata Mahyeldi. (rls/vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kota Padang