MITRA VALORA NEWS

TPID Padang Mampu Jaga Inflasi

AI Mangindo Kayo | Kamis, 05-07-2018 | 14:22 WIB | 228 klik | Kota Padang
<p>TPID Padang Mampu Jaga Inflasi<p>

Kepala Bagian Perekonomian Setdako Padang, Edi Dharma menerangkan pergerakan harga sembako selama Ramadhan di Kota Padang, di Media Center Balaikota, Rabu (4/7/2018). (humas)

VALORAnews - Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Padang, dinilai mampu menjaga ketersediaan pangan dan keterjangkauan harga pangan khususnya selama Ramadan hingga lebaran Idul Fitri 1439 H lalu.

"Hal ini dikarenakan koordinasi yang baik antar anggota TPID Kota Padang disertai dukungan kerja sama dengan daerah lain untuk pemenuhan kebutuhan stok pangan," ungkap Kepala Bagian Perekonomian Setdako Padang, Edi Dharma di Media Center Balaikota Padang, Rabu (4/7/2018).

Edi menyebutkan, ada catatan penting bagi TPID Padang khususnya dalam menyediakan stok pangan keterjangkauan harga serta kelancaran distribusi beberapa komoditi pangan yang dipasok dari daerah lain.


"Saat ini untuk Kota Padang, kita barus bisa menyediakan stok pangan 30 persen. Sementara 70 persen lagi dari daerah luar," ungkapnya.

Ia berharap, di 2018 khususnya sejak awal sampai akhir Ramadhan mampu menjaga inflasi. Pihaknya menginginkan bagaimana komoditi pangan yang penting seperti beras, cabai, gula dan lainnya dapat memenuhi kebutuhan masyarakat terutama menjaga kestabilan harganya.

"Kita berharap, bagaimana tak hanya TPID namun juga setiap SKPD, stakehoder dan distributor berperan senantiasa menjaga inflasi di Kota Padang. sehingga memberikan peningkatan ekonomi serta menjaga iklim perekonomian di Kota Padang," tandas Edi. (rls/vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar