MITRA VALORA NEWS

Rabu, 2018-09-19 06:35 WIB

Portal sscn.bkn.go.id Belum Bisa Diakses, Ini Penjelasan Pendaftaran CPNS 2018

<p>Portal sscn.bkn.go.id Belum Bisa Diakses, Ini Penjelasan Pendaftaran CPNS 2018<p>

VALORAnews -- Portal sistem seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Badan (CPNS) milik Badan Kepegawaian Negara (BKN) dengan alamat http://sscn.bkn.go.id...

Camping di Camintoran Solsel, Begini Sensasinya

AI Mangindo Kayo | Jumat, 06-07-2018 | 20:23 WIB | 368 klik | Kab. Solok Selatan
<p>Camping di Camintoran Solsel, Begini Sensasinya<p>

Lokasi objek wisata dan camping groud Camintoran. Siap dikembang menjadi lokasi objek wisata baru di Solok Selatan. (humas)

VALORAnews - Lokasi obyek wisata Camintoran yang terletak di Golden Arm, Nagari Lubuk Gadang, Kecamatan Sangir, Solok Selatan, siap digunakan sebagai lokasi perkemahan dan juga obyek wisata dengan berbagai fasilitasnya.

"Silahkan digunakan untuk bumi perkemahan khususnya bagi para kawan-kawan dari komunitas. Di sana juga sudah ada penjaga yang siap membantu perkemahan," ujar Wakil Bupati Solok Selatan, Abdul Rahmah, Jumat (6/7/2018).

Dia mengutarakan, kedepannya terdapat berbagai perencanaan terhadap lokasi yang sudah dikunjungi banyak wisatawan tersebut.


"Ada pengembangan taman bunga, kolam wisata, wahana permainan, dan lainnya yang semakin membuat pengunjung semakin betah berkunjung kesini," jelasnya

Bumi perkemahan yang juga dikenal dengan perkemahan di atas awan tersebut, sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang akan memudahkan aktifitas perkemahan.

"Sudah ada toilet, tempat istirahat dan sarana penunjang lainnya," jelasnya.

Sebelumnya, Kadis PU, Tata Ruang dan Pertanahan, Hanif Rasimon mengatakan, Pemkab Solok Selatan telah berencana untuk mengucurkan dana sebesar Rp2,5 miliar di 2019 nanti, untuk peningkatan jalan menuju Camintoran.

"Dengan diperbaikinya infrastruktur jalan, tentu akan memudahkan para wisatawan untuk berkunjung kesana," ujar Hanif.

Beberapa waktu lalu, penggiat wisata, Nofrin Napilus bersama komunitas Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI), Pecinta Alam dan Uda-Uni mengadakan camping bersama di Camintoran.

"Indah sekali suasananya di sini, karena juga ada pohon teh yang sudah berusia 100 tahun lebih serta awan yang tiba-tiba muncul ketika kita makan siang," ujar Nofrin.

Camintoran sendiri terletak di ketinggian 1230 mdpl dengan luas mencapai 16 Ha dan akan terus dikembangkan. Warga sekitar pun sangat mendukung keberadaan obyek wisata alam tersebut. Bahkan ada yang menawarkan lahannya untuk diolah bersama dengan Pemkab.

"Baru-baru ini, ada 12 Ha lagi yang sudah ditawarkan kepada Pemkab nantinya untuk diolah menjadi agro wisata dengan sistem bagi hasil," pungkasnya. (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar