MITRA VALORA NEWS

Rabu, 2018-09-19 06:35 WIB

Portal sscn.bkn.go.id Belum Bisa Diakses, Ini Penjelasan Pendaftaran CPNS 2018

<p>Portal sscn.bkn.go.id Belum Bisa Diakses, Ini Penjelasan Pendaftaran CPNS 2018<p>

VALORAnews -- Portal sistem seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Badan (CPNS) milik Badan Kepegawaian Negara (BKN) dengan alamat http://sscn.bkn.go.id...

100 Peserta Ikuti Rakorwil PWNU Sumbar, Ini Arahan PBNU

AI Mangindo Kayo | Sabtu, 07-07-2018 | 07:13 WIB | 285 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>100 Peserta Ikuti Rakorwil PWNU Sumbar, Ini Arahan PBNU<p>

Ketua Bidang Perekonomian dan Pertanian Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PB NU), KH Eman Suryaman foto bersama dengan jajaran pengurus PWNU Sumbar dan PCNU se-Sumbar usai pembukaan Rakorwil di aula kantor gubernur Sumbar, Rabu (4/7/2018). (mangindo kayo/valoranews)

VALORAnews - Ketua Bidang Perekonomian dan Pertanian Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PB NU), KH Eman Suryaman mengatakan, Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumbar, akan mengkaji instrumen untuk mengembangkan potensi ekonomi warga nahdliyin.

"Pergerakkan Nahdliyin tergantung dalam kemandirian pengurus dalam mengembangkan ekonomi organisasi. Tiada pilihan kecuali para pengurus menginovasi dan membaca peluang dalam mengembangkan wabilkhusus para kader NU untuk melek dalam mengembangkan perekonomian di wilayahnya masing-masing," ujar Eman Suryaman, saat membuka Rakorwil di aula kantor gubernur Sumbar, Rabu (4/7/2018).

Saat ini, kata pria yang karib disapa Kyai Eman, menginventarisir berbagai potensi ekonomi perlu segera dilakukan agar bisa dikembangkan anggota PCNU yang ada di Sumatera Barat.


"Pengurus pusat akan support dan fasilitasi, agar potensi tersebut bisa kita raih dan jalankan. Sehingga keluarga dan pengurus NU siap berdaya saing," ujarnya.

Rakorwil ini digelar 405 Juli 2018 di Padang. Sebanyak 100 orang pengurus cabang ikuti kegiatan yang dipusatkan di salah satu hotel di Kota Padang itu. Seremonial pembukaan Rakorwil ini juga dihadiri Walikota Padang, Mahyeldi, Buya Zainal (Ketua Dewan Syariah PWNU Sumbar), Buya Bagindo Leter (sesepuh NU Sumatera Barat), Kakanwil Kemenag Sumatera Barat serta perwakilan dari Polda dan Dinas terkait.

Dikatakan Kiyai Eman, pengembangan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) juga akan menjadi perhatian serius dalam menyambut era persaingan global saat ini. "Saat ini, beberapa kader GP Ansor di Jawa Barat, sukses menjadi direktur utama di beberapa perusahaan milik daerah. Ini semata-mata tak lepas dari kapasitas SDM yang dimilikinya," ungkap Kyai Eman tentang pentingnya peningkatan kapasitas SDM ini.

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah PWNU Sumatera Barat, Maswar menyampaikan, akan terus mendorong pengurus PCNU se-Sumatera Barat untuk merebut potensi-potensi ekonomi demi kesejahteraan ummat.

"Masalah pendidikan dan kemiskinan, ini persoalan serius. Maka kita selaku pengurus selalu berupaya maksimal dengan melihat dan membaca potensi, baik secara umum dan khusus. Apalagi ini daerah kita lumbung dari agribisnis dan agrobisnis," terangnya.

Jika telah membuhul semuanya, ungkap dia, In Syaa Allah kader atau anak cucu NU akan sejahtera. "Sselain mempercepat ekonomi juga memperkuat pendidikan dengan mendirikan sekolah sekolah kejuruan NU serta mengembangkan Universitas NU di Sumatera Barat," pungkasnya. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar