MITRA VALORA NEWS

Minggu, 2018-07-22 21:58 WIB

Warga Tunggu Taji Tim Saber Pungli Solsel

<p>Warga Tunggu Taji Tim Saber Pungli Solsel<p>

VALORAnews - Sejak 24 Januari 2017, Kabupaten Solok Selatan (Solsel) resmi memiliki Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli). Namun, mendekati...

Irfendi Arbi Terima Penghargaan MKK, Ini Faktor Pendukungnya

AI Mangindo Kayo | Minggu, 08-07-2018 | 19:36 WIB | 165 klik | Kab. Lima Puluh Kota
<p>Irfendi Arbi Terima Penghargaan MKK, Ini Faktor Pendukungnya<p>

Bupati Limapuluh Kota, H Irfendi Arbi menerima Penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) tahun 2018 yang disematkan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani dalam rangkaian acara puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV tahun 2018 di Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara, Jumat (6/7/2018) malam. (humas)

VALORAnews - Bupati Limapuluh Kota, H Irfendi Arbi memperoleh Penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) 2018. Penghargaan itu disematkan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani pada malam penganugerahan Penghargaan Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) dalam rangkaian acara puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV 2018, di Kota Manado, Sulawesi Utara, Jumat (6/7/2018) malam.

Penghargaan tertinggi bagi sosok Irfendi Arbi tersebut diraih karena ia dinilai memiliki komitmen dan dedikasi yang tinggi terhadap program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Kabupaten Limapuluh Kota.

"Penghargaan Manggala Karya Kencana itu merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Pemerintah Pusat melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) kepada sosok yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk, Keluarga Berencana (KB) dan Pembangunan Keluarga," ungkap Kepala DPPKBP3A Kabupaten Limapuluh Kota, Hj Yeni Elvi.


Sementara, Irfendi Arbi mengaku bersyukur, mendapatkan penghargaan bergengsi tersebut. Ia menyebut, penghargaan itu merupakan keberhasilan dan prestasi masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota.

"Alhamdulillah, kita bersyukur dianugerahi penghargaan Manggala Karya Kencana. Ini adalah prestasi masyarakat, karena penghargaan ini tidak terlepas dari peran masyarakat dan berbagai pihak terkait dalam membangun keluarga yang sehat dan sejahtera di Kabupaten Limapuluh Kota," ujar Irfendi Arbi sembari mengucapkan terimakasihnya kepada BKKBN atas diperolehnya penghargaan tersebut.

Anggota DPRD dan para tokoh masyarakat serta perantau mengapresiasi Irfendi Arbi, yang sukses meraih berbagai prestasi menonjol bagi daerah ini. Mereka berharap penghargaan itu semakin menggelorakan KB dan terwujudnya keluarga sejahtera yang bisa melahirkan generasi yang cerdas di bumi Limapuluh Kota ini.

"Kita mengapresiasi keberhasilan Irfendi Arbi yang memperoleh penghargaan bergengsi tersebut. Kita berharap, penghargaan itu menjadi motivasi bagi daerah ini untuk terus meningkatkan program kependudukan, guna memperbaiki kualitas hidup manusia di Kabupaten Limapuluh Kota ke depannya," ungkap Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota, Syafaruddin D . Bandaro Rajo, menjawab wartawan, Ahad (8/7/2018).

Apresiasi serupa juga dilontarkan Wakil Ketua LKAAM yang juga Ketua Tarbiyah Perti Kabupaten Limapuluh Kota, Z Dt Rajo Mangkuto. "Kita berharap, penghargaan bisa menjadi kotivasi bagi seluruh pihak di daerah ini untuk membangun kualitas dan kesejahteraan hidup masyarakat yang lebih baik lagi ke depannya," papar Z Dt. Rajo Mangkuto serta para tokoh masyarakat lainnya di tempat terpisah.

Dikatakan Yeni Elvi, penghargaan MKK itu diraih karena Irfendi Arbi mendukung sejumlah kegiatan yang terkait dengan program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga antara lain terlihat dari alokasi anggaran daerah untuk program KKBPK.

Kemudian, kebijakan kepala daerah yang mendukung dan memberikan perhatian khusus terhadap pembangunan keluarga, menekan laju pertumbuhan penduduk dan meningkatkan cakupan Keluarga Berencana di daerah ini. Selain itu, Irfendi Arbi juga menyokong program Kampung KB.

Selain Irfendi Arbi, dalam rangkaian acara Harganas itu pasangan KB Lestari 15 tahun Mulyadi dan Leni Yulia Hasan, asal Kabupaten Limapuluh Kota yang mewakili Provinsi Sumatera Barat juga sukses merebut Juara III nasional. (rls/kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kab. Lima Puluh Kota