MITRA VALORA NEWS

Rabu, 2018-09-19 06:35 WIB

Portal sscn.bkn.go.id Belum Bisa Diakses, Ini Penjelasan Pendaftaran CPNS 2018

<p>Portal sscn.bkn.go.id Belum Bisa Diakses, Ini Penjelasan Pendaftaran CPNS 2018<p>

VALORAnews -- Portal sistem seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Badan (CPNS) milik Badan Kepegawaian Negara (BKN) dengan alamat http://sscn.bkn.go.id...

Irfendi Arbi Kirim Penyandang Disabilitas Ikuti Pelatihan di PSBD Palembang

AI Mangindo Kayo | Senin, 09-07-2018 | 16:43 WIB | 213 klik | Kab. Lima Puluh Kota
<p>Irfendi Arbi Kirim Penyandang Disabilitas Ikuti Pelatihan di PSBD Palembang<p>

Bupati Limapuluh Kota, H Irfendi Arbi melepas keberangkatan para penyandang disabilitas untuk mengikuti pelatihan keterampilan Panti Sosial Bina Daksa (PSBD) Budi Perkasa Palembang, bertempat di rumah dinas bupati, Senin (9/7/2018). (humas)

VALORAnews - Bupati Limapuluh Kota, H Irfendi Arbi mengirimkan penyandang disabilitas mengikuti pelatihan keterampilan Panti Sosial Bina Daksa (PSBD) Budi Perkasa, Palembang. Ini merupakan upaya Pemkab dalam Penanganan Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS)

"Kita ingin penyandang disabilitas fisik ini, memiliki keterampilan agar nantinya bisa hidup mandiri," ungkap Irfendi Arbi didampingi Harmen (Kepala Dinas Sosial) saat melepas keberangkatan para penyandang disabilitas fisik, di rumah dinas bupati, Senin (9/7/2018).

Menurut Irfendi, mereka yang kekurangan secara fisik tersebut harus bisa beraktifitas dan berusaha ekonomi seperti manusia normal lainnya. Untuk itu, mereka harus dibekali keterampilan sesuai minat dan bakatnya.


Selain pengiriman pelatihan ke PSBD Budi Perkasa di Kota Palembang, untuk membekali para penyadang disabilitas tersebut, Pemkab Limapuluh Kota juga akan melaksanakan pelatihan home care bagi penyandang disabilitas fisik dan mental.

Program home care ini bakal di gelar di Kabupaten Limapuluh Kota dengan instruktur dari PSBD Budi Perkasa Kota Palembang dan Panti Sosial Bina Laras (PSBL) Guna Dharma Bengkulu. "Tidak saja mengirim ke panti sosial, kita juga bakal melaksanakan pelatihan home care bagi penyandang disabilitas fisik dan mental di daerah ini dengan peserta masing-masingnya 40 orang," ujar Irfendi Arbi.

Irfendi menyebut, tidak mau penyandang disabilitas di daerahnya terabaikan, sebaliknya harus ditangani daerah dengan sebaik-baiknya.

"Kita tidak mau penyandang disabilitas itu tidak tertangani sebagaimana mestinya. Begitu juga terhadap disabilitas mental, jangan lagi dibiarkan dipasung karena itu melanggar Hak Asasi Manusia," ujar Irfendi.

Pengiriman peserta pelatihan itu didapatkan Fakhrul Razy (21), Gilang Pamungkas (18) dan Alam Juli Firdaus (18). Dikesempatan itu, Irfendi Arbi juga menyerahkan bantuan sejumlah uang bagi ketiganya.

Sebelumnya, Direktur Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Kementerian Sosial RI, Rachmat Koesnadi pada acara koordinasi penanganan PMKS dan pelaksanaan gerakan stop pemasungan di pendopo rumah dinas bupati, mengapresiasi Irfendi Arbi yang peduli dengan masalah sosial dan juga telah berinovasi bagi penyandang disabilitas di daerahnya

"Saya melihat Irfendi Arbi peduli dengan masalah sosial di tengah masyarakatnya. Lebih dari itu, saya mengapresiasi inovasi yang telah dilakukan yakni mendirikan Unit Informasi Layanan Sosial (UILS) buat membantu penyandang disabilitas mental atau penyandang gangguan jiwa di daerah ini," ungkap Rachmat saat itu. (rls/kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kab. Lima Puluh Kota