MITRA VALORA NEWS

Minggu, 2018-07-22 21:58 WIB

Warga Tunggu Taji Tim Saber Pungli Solsel

<p>Warga Tunggu Taji Tim Saber Pungli Solsel<p>

VALORAnews - Sejak 24 Januari 2017, Kabupaten Solok Selatan (Solsel) resmi memiliki Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli). Namun, mendekati...

Muzni Zakaria Minta Satpol PP Lakukan Investigasi

AI Mangindo Kayo | Selasa, 10-07-2018 | 17:49 WIB | 112 klik | Kab. Solok Selatan
<p>Muzni Zakaria Minta Satpol PP Lakukan Investigasi<p>

Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria.

VALORAnews - Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria instruksikan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk lakukan investigasi terhadap tambang galian C tanpa izin, Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan perizinan usaha lainnya. Hal ini dilakukan, sebagai bentuk upaya Pemkab Solok Selatan dalam penertiban perizinan.

"Saya instruksikan langsung kepada Satpol PP untuk segera lakukan investigasi kelapangan terkait perizinan," tegasnya.

Menurut Muzni, tambang galian C yang tidak memiliki perizinan wajib ditertibkan dan berikan pembinaan kepada pengelola serta mengarahkan mereka untuk melengkapi perizinan.


"Jika mereka telah mengantongi perizinan. Maka aktivitasnya pun sesuai dengan aturan yang berlaku," katanya.

Saat ini, lanjut Muzni, tambang galian C tanpa izin ini melakukan aktivitas tanpa adanya pengawasan. Hal ini akan berdampak terhadap kerusakan alam. Karena, aktivitas mereka tanpa Standar Operasional Prosedur (SOP) yang jelas.

"Selain itu, Satpol PP juga diminta menertibkan IMB untuk bangunan yang tidak memiliki terutama keberadaan bangunan yang berada di pinggir jalan," tuturnya.

Terakhir, terang dia, Satpol PP juga harus melakukan investigasi terhadap perizinan usaha-usaha yang seharusnya memiliki perizinan.

"Jika semua telah ditertibkan dan sesuai dengan aturan yang berlaku. Maka, persoalan dapat terminimalisir," pungkasnya. (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kab. Solok Selatan