MITRA VALORA NEWS

Rabu, 2018-09-19 06:35 WIB

Portal sscn.bkn.go.id Belum Bisa Diakses, Ini Penjelasan Pendaftaran CPNS 2018

<p>Portal sscn.bkn.go.id Belum Bisa Diakses, Ini Penjelasan Pendaftaran CPNS 2018<p>

VALORAnews -- Portal sistem seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Badan (CPNS) milik Badan Kepegawaian Negara (BKN) dengan alamat http://sscn.bkn.go.id...

Selesaikan TLHP dengan Paripurna Raih Award di Pemko Padang

AI Mangindo Kayo | Kamis, 12-07-2018 | 09:05 WIB | 156 klik | Kota Padang
<p>Selesaikan TLHP dengan Paripurna Raih Award di Pemko Padang<p>

Walikota dan Wakil Walikota Padang, Mahyeldi-Emzalmi foto bersama dengan pimpinan OPD yang berhasil jadi yang terbaik dalam penyelesaian Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan (TLHP) disela-sela pelaksanaan rapat staf Pemko Padang di aula Bagindo Aziz Chan, Kompleks Balaikota Padang di Aie Pacah, Rabu (11/7/2018) pagi. (humas)

VALORAnews - Walikota dan Wakil Walikota Padang, Mahyeldi-Emzalmi (Mahem) menyerahkan reward bagi SKPD terbaik dalam penyelesaian Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan (TLHP). Reward itu diberikan disela-sela pelaksanaan rapat staf Pemko Padang di aula Bagindo Aziz Chan, Kompleks Balaikota Padang di Aie Pacah, Rabu (11/7/2018) pagi.

Kategori TLHP Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terbaik tingkat kecamatan diraih kecamatan Kuranji, tingkat bagian diraih Bagian Pemerintahan, tingkat dinas dan kantor diraih Dinas Pertanian serta tingkat badan diraih BPKA.

Di kesempatan itu, Mahyeldi mengatakan, perlu dilakukan evaluasi yang cepat dan akurat terhadap TLHP disetiap SKPD Pemko Padang. Baik pemeriksaan yang dilakukan BPK, BPKP, Inspektorat Propinsi maupun Inspektorat Kota Padang.


"Jangan kita mengulangi kesalahan yang sama disetiap pemeriksaan rutin dilakukan," ujar Mahyeldi. "Untuk itu, Pemko Padang mengapresiasi SKPD terbaik dalam menyelesaikan TLHP," tambah Mahyeldi.

Sementara, Inspektur Pemko Padang, Corri Saidan mengatakan, penyelesaian TLHP merupakan bentuk pengawasan dan pembinaan SKPD dalam pengelolaan keuangan dan administrasi. Selain itu, juga untuk bahan evaluasi SAKIP dan opini WTP.

"Adapun indikator penilaian TLHP, pelaksanaan tindak lanjut temuan di SKPD, sistem pengendalian intern, dan jumlah temuan di setiap SKPD," ungkap Corri.

Di samping itu, Kepala BPMPTSP, Rudy Rinaldy mengusulkan, agar ditahun depan, reward juga diberikan kepada SKPD yang tidak memiliki temuan saat pemeriksaan. Karena, hal itulah yang merupakan prestasi sebenarnya. (rls/vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kota Padang