MITRA VALORA NEWS

Senin, 2018-12-10 21:34 WIB

Bina Anjal dengan Batalyon 133, Padang Raih Penghargaan Kemensos

<p>Bina Anjal dengan Batalyon 133, Padang Raih Penghargaan Kemensos<p>

VALORAnews -- Kota Padang meraih penghargaan Rehabilitasi Sosial Anak Jalanan dari Kementerian Sosial RI. Penghargaan tersebut diterima Kepala Dinas...

176 Pesilat Internasional Berlaga di Padang

AI Mangindo Kayo | Jumat, 13-07-2018 | 22:02 WIB | 219 klik | Kota Padang
<p>176 Pesilat Internasional Berlaga di Padang<p>

Dua pesilat tengah memeragakan kebolehannya pada Festival Silat Internasional II di Padang, Kamis (12/7/2018). (humas)

VALORAnews - Sebanyak 176 pesilat dari empat negara bertarung dalam gelaran Festival Silat Internasional II di Padang, Kamis (12/7/2018). Gelaran ini merupakan agenda Pemko Padang bersama IPSI sejak 2017 lalu.

"In Syaa Allah, Festival Silat Internasional ini menjadi agenda rutin. Akan terus digelar setiap tahunnya," kata Asisten III Bidang Administrasi Setda Padang, Didi Aryadi saat mewakili walikota.

Menurut Didi, melalui perhelatan para pendekar silat dari Nusantara dan mancanegara ini Pemerintah Kota Padang mengharapkan peningkatan kunjungan wisata.


"Di samping itu, juga bertujuan meningkatkan prestasi pencak silat sekaligus guna meningkatkan jalinan silaturahmi para pesilat," ujar Didi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Padang melaporkan, Festiva Silat Internasional akan berlangsung mulai 11 Juli sampai dengan 15 Juli mendatang. Diikuti oleh 176 pesilat dari Nusantara dan mancanegara.

"Pemko Padang menyediakan hadiah berupa uang pembinaan berikut tropi dan piagam bagi pemenang," tukasnya.

Festival Silat Internasional II 2018 ini dibuka secara resmi oleh gubernur Sumatera Barat diwakili Kadispora Provinsi Sumatera Barat, Adib Alfikri. Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong dan gendang bersama pengurus IPSI Sumbar dan Kota Padang serta para tuo silek.

Dalam kesempatan ini hadir Sekjen IPSI, Erizal Chaniago, Ketua IPSI Sumbar Fauzi Bahar dan Ketua IPSI Padang, Zulhardi Z Latif. (rls/vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kota Padang