MITRA VALORA NEWS

Kamis, 2018-12-13 19:50 WIB

DPTHP Kedua Catatkan Ribuan Pemilih Tanpa Dokumen Kependudukan di Sumbar

<p>DPTHP Kedua Catatkan Ribuan Pemilih Tanpa Dokumen Kependudukan di Sumbar<p>

VALORAnews - Pemilih di Sumbar bertambah 76.242 orang setelah penetapan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan Kedua (DPTHP-2) di Padang, Rabu...

Lima dari 16 Parpol di Bukittinggi Tuntas Ajukan Caleg

AI Mangindo Kayo | Senin, 16-07-2018 | 21:58 WIB | 456 klik | Kota Bukittinggi
<p>Lima dari 16 Parpol di Bukittinggi Tuntas Ajukan Caleg<p>

Ketua KPU Bukittinggi, Benny Aziz. (istimewa)

VALORAnews -- Ketua KPU Bukittinggi, Benny Aziz menyebutkan, baru lima dari 16 partai politik peserta pemilu 2019 di tingkat nasional, yang mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) di pemilu 2019.

"Setelah diteliti kelengkapan dan keabsahan dokumen pengajuan bakal calon anggota DPRD Bukittinggi dari kelima partai tersebut lalu diberikan surat tanda terima," ungkap Benny Azis, Senin (16/7/2018).

Dikatakan Benny, kelima partai tersebut adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Indonesia Raya (Perindo) dan Partai Golkar.


"Untuk pemilu 2019 nanti, 25 kursi akan diperebutkan kader partai politik dari tiga daerah pemilihan di yang ada di Bukittinggi," terang Benny.

Jumlah kursi itu tersebar di daerah pemilihan Mandiangin Koto Salayan (MKS) dengan alokasi 11 kursi, kecamatan Guguk Panjang (GP) dengan 9 kursi dan kecamatan Aua Birugo Tigobaleh (ABTB) 5 kursi. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar