MITRA VALORA NEWS

Kamis, 2018-10-18 18:16 WIB

Ilusi Band Ajak Berperilaku Jujur Lewat Rilis Lagu Bohong

<p>Ilusi Band Ajak Berperilaku Jujur Lewat Rilis Lagu Bohong<p>

VALORAnews - Seperti kerang memendam mutiara, akhirnya Ilusi Band merilis lagu ke tiga berjudul Bohong. Lagu ini adalah lagu pertama ditulis Ilusi...

Dana Operasional RT/RW se-Padang Barat Diserahkan, Ini Harapan Pemko Padang

AI Mangindo Kayo | Selasa, 17-07-2018 | 18:31 WIB | 167 klik | Kota Padang
<p>Dana Operasional RT/RW se-Padang Barat Diserahkan, Ini Harapan Pemko Padang<p>

Asisten I Bidang Pemerintahan Setdako Padang, Vidal Triza secara simbolis serahkan dana operasional RT RW dan LPM Triwulan II Tahun 2018 se-Kecamatan Padang Barat di Palanta Rumah Dinas Walikota Jl. A Yani No 11, Selasa (17/7/2018). (humas)

VALORAnews - Mengurangi tingginya angka kriminalitas di Kota Padang khususnya pada pencurian kendaraan bermotor (curanmor), pengurus Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) sangat diharapkan untuk dapat berperan aktif. Karena, Curanmor ini bisa terjadi di rumah-rumah penduduk atau di tempat-tempat umum lainnya.

Oleh karena itu, RT/RW tentunya diharapkan dapat meningkatkan partisipasi untuk menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan tempat tinggal masing-masing, terutama mengantisipasi bagaimana curanmor tidak dapat masuk ke wilayah lingkungan RT/RW.

"Kita mengharapkan sinergi yang lebih baik, lebih meningkat lagi antara RT/RW dengan tokoh-tokoh masyarakat dan stakeholder setempat, untuk menciptakan kondisi yang kondusif," ujar Vidal.


Hal itu disampaikan Asisten I Bidang Pemerintahan, Vidal Triza sewaktu mewakili Walikota Padang dalam kegiatan temu ramah dan penyerahan dana operasional RT RW dan LPM Triwulan II Tahun 2018 se-Kecamatan Padang Barat di Palanta Rumah Dinas Walikota Jl. A Yani No 11, Selasa (17/7/2018).

Vidal melanjutkan, RT/RW merupakan mitra kerja dari Pemerintah ditingkat Kelurahan, mempunyai peran yang sangat penting menyukseskan program pemerintah, RT/RW sebagai garda terdepan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Mudah-mudahan seluruh RT/RW di Kecamatan Padang Barat, ikut berperan aktif mensukseskan seluruh program Pemerintah Kota Padang," imbuh Vidal.

Sementara, Camat Padang Barat, Eri Sanjaya mengapresiasi pengurus RT/RW se-Kecamatan Padang Barat, yang telah melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik, sehingga tingkat kriminalitas di Kecamatan Padang Barat terjadi penurunan yang signifikan.

"Kepada Bapak, Ibu RT/RW mari kita jaga lingkungan tempat tinggal kita masing-masing, bagi yang punya tempat kost-kost an jangan takut untuk menegur, apabila terjadi hal-hal diluar aturan yang telah ditetapkan," terangnya.

"Mudah-Mudahan situasi dan kondisi di Kecamatan Padang Barat aman dan tentram, dengan diserahkannya dana operasional RT/RW ini, pelayanan terhadap warga lebih meningkat lagi," tutur Eri Sanjaya. (rls/vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar