MITRA VALORA NEWS

Kamis, 2018-10-18 18:16 WIB

Ilusi Band Ajak Berperilaku Jujur Lewat Rilis Lagu Bohong

<p>Ilusi Band Ajak Berperilaku Jujur Lewat Rilis Lagu Bohong<p>

VALORAnews - Seperti kerang memendam mutiara, akhirnya Ilusi Band merilis lagu ke tiga berjudul Bohong. Lagu ini adalah lagu pertama ditulis Ilusi...

Usai Dialog Ringan, Irfendi Arbi Wefie dengan BJ Habibie

AI Mangindo Kayo | Selasa, 17-07-2018 | 18:57 WIB | 174 klik | Kab. Lima Puluh Kota
<p>Usai Dialog Ringan, Irfendi Arbi Wefie dengan BJ Habibie<p>

Bupati Limapuluh Kota, H Irfendi Arbi berswafoto usai berdialog ringan dengan BJ Habibie di sela acara pemberian gelar doktor HC oleh Universitas Andalas (Unand) kepada CEO Mayapada Grup, Prof Dato Sri Tahir, Senin (16/7/2018). (humas)

VALORAnews - Kehadiran Presiden Republik Indonesia ke-3, BJ Habibie pada acara pemberian gelar doktor honoris causa (HC) dalam bidang hukum dan kemanusiaan oleh Universitas Andalas (Unand) kepada CEO Mayapada Grup Prof Dato Sri Tahir, Senin (16/7/2018) mendapat sambutan antusias berbagai pihak di Sumatera Barat, termasuk Bupati Limapuluh Kota H. Irfendi Arbi.

Kendati tidak lama, namun Irfendi Arbi sempat berdialog ringan dan berswa foto dengan Bacharuddin Jusuf Habibie. Dalam perbincangan sesaat usai acara yang bertempat di Convention Hall Unversitas Andalas tersebut, mantan orang nomor satu di Indonesia ini menyebut, sektor pariwisata merupakan salahsatu potensi luar biasa buat memajukan perekonomian.

"Alhamdulillah, meski hanya sebentar, namun kami sempat berbincang singkat dan berswafoto usai acara penganugerahan gelar kehormatan doktor HC bidang hukum dan kemanusiaan kepada Dato Sri Tahir di Ruang Convention Hall Unand kemaren," tutur Irfendi Arbi.


Saat berswafoto itu, katanya, BJ Habibie sempat mengatakan, sektor pariwisata bisa menjadi andalan masa depan, asal digarap dan dikemas secara serius dan profesional. Apalagi kini sektor itu cenderung menunjukan tren positif.

"Seperti kata Pak Habibie, potensi pariwisata di Kabupaten Limapuluh Kota tentunya juga bisa menjadi andalan buat memajukan perekonomian di daerah ini. Karenanya, kita harus terus berupaya mengembangkan sektor ini ke depannya," ucap Irfendi Arbi.

Menurut Irfendi Arbi, mantan presiden itu sangat patut diteladani terutama bagi generasi muda. Kecerdasannya mampu menggemparkan dunia.

"Bapak Habibie yang menjadikan ilmunya sangat bermanfaat bagi perkembangan industri pesawat terbang. Ia mampu mengebrak kemajuan dunia dan patut menjadi panutan kita semua," ujar Irfendi Arbi.

Dikatakan, seorang Habibie sangat menginspirasi. Banyak pelajaran berharga bisa dipetik dari pemikirannya, termasuk optimisme dan kerja kerasnya serta rasa cinta kepada tanah airnya yang tak diragukan lagi.

"Dapat kita lihat dari biografinya betapa bapak Habibie bekerja keras membangun tanah air ini. Meski keterbatasan biaya, namun semangat juangnya terus berkobar, sehingga menjadi seorang ahli di bidang transportasi melalui, kereta api dan pesawat terbang di Jerman," jelas Irfendi.

Meski telah sukses di Jerman, Habibie tidak lupa dengan negaranya. Hal itu terbukti dengan kembalinya ia ke Indonesia, dengan menciptakan pesawat terbang pertama N250 Gatot Kaca, satu-satunya pesawat turboprop di dunia.

"Rendah hati, cerdas, berinovasi dan pekerja keras, itulah Bapak Habibie yang kita kenal. Sosok yang sangat patut menjadi idola generasi-genarasi penerus di negara ini," tutur Irfendi Arbi.

Sebelumnya, Unand menganugerahkan doktor HC bidang hukum dan kemanusiaan kepada CEO Mayapada Grup itu, karena terobosan baru atas peran dan kiprahnya di bidang keilmuan hukum dan kemanusiaan. Dato Sri Tahir telah melakukan terobosan dan memiliki cara tersendiri terhadap pembangunan hukum baik secara nasional maupun internasional.

Rektor Unand, Prof Tafdil Husni mengatakan, telah banyak bantuan yang diberikan Tahir dalam bidang kemanusiaan. Menurutnya, Tahir telah banyak berkontribusi dalam bidang kemanusiaan.

Senada, BJ Habibie juga mengakui keberhasilan Tahir dalam melakukan filantropi. Menurutnya terobosan tersebut telah diakui oleh United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR).

"Tahir merupakan filantropi dan satu satunya orang di Asia dan orang nomer tiga di dunia yang ditunjuk UNHCR (Komisioner Tinggi PBB untuk urusan pengungsi) sebagai penghargaan atas kontribusi berharga dan tanpa pamrih kepada jutaan pengungsi di dunia," ujar Habibie ketika menyampaikan sambutannya.

Ikut hadir dalam acara itu Duta besar luar biasa berkuasa penuh RI untuk Norwegia dan Islandia Todung Mulya Lubis, Jaksa Agung Republik Indonesia M Prasetyo dan para petinggi Unand. (rls/kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar