MITRA VALORA NEWS

Senin, 2018-12-10 21:34 WIB

Bina Anjal dengan Batalyon 133, Padang Raih Penghargaan Kemensos

<p>Bina Anjal dengan Batalyon 133, Padang Raih Penghargaan Kemensos<p>

VALORAnews -- Kota Padang meraih penghargaan Rehabilitasi Sosial Anak Jalanan dari Kementerian Sosial RI. Penghargaan tersebut diterima Kepala Dinas...

Walikota Padang Tawarkan Peluang Investasi ke Kadin Amerika, Ini Lokasinya

AI Mangindo Kayo | Rabu, 18-07-2018 | 19:21 WIB | 239 klik | Kota Padang
<p>Walikota Padang Tawarkan Peluang Investasi ke Kadin Amerika, Ini Lokasinya<p>

Walikota Padang, Mahyeldi menyerahkan data lengkap peluang investasi Kota Padang kepada Managing Director AMCHAM Indonesia, A Lin Neumann. Data investasi tersebut diberikan dalam bentuk buku dan audio visual (video). (humas)

VALORAnews - Walikota Padang, Mahyeldi terus berupaya memacu pertumbuhan pembangunan di ibu kota provinsi Sumbar ini. Salah satunya, dengan cara menawarkan peluang-peluang investasi kepada pihak-pihak yang berkompeten.

Pada Senin (16/7/2018), Mahyeldi menawarkan peluang investasi di The American Chamber of Commerce (AMCHAM) Indonesia atau biasa disebut Kamar Dagang Amerika di Indonesia yang berkantor di World Trade Center I Lt. 11 Jl. Jenderal Sudirman Kav 29-31 Jakarta.

Dikesempatan itu, Mahyeldi disambut langsung Managing Director AMCHAM Indonesia, A Lin Neumann dan Yanuar Wibisana (Government Relations Director). Mahyeldi juga mengikutsertakan Asisten Administrasi, Didi Ariyadi, Kepala DPMPTSP, Rudy Rinaldy, Kepala Dinas Pariwisata, Medi Iswandi dan Kabag Humas, Imral Fauzi.


Pada pertemuan tersebut, Mahyeldi menawarkan peluang investasi dibidang pariwisata, perhotelan dan rumah sakit bertaraf international. Di antaranya, pengembangan kawasan Gunung Padang yang bisa dimanfaatkan untuk pembangunan hotel dan kawasan wisata. Kawasan Gunung Padang, meliputi Pantai Padang, Kota Tua, Jembatan Siti Nurbaya, Gunung Padang, dan Pantai Air Manis.

Selanjutnya, Mahyeldi juga menawarkan dua lokasi lahan milik Pemko Padang, yang bisa juga digunakan untuk investasi dibidang perhotelan ataupun rumah sakit internasional, yaitu lahan ex Gedung Bagindo Aziz Chan di Jalan Bagindo Aziz Chan seluas 7.515 m2 dan lahan eks kantor DKK di Jl Diponegoro seluas 1.050 m2. Kedua lahan tersebut berada di Pusat Kota Padang.

Untuk mendukung investasi tersebut, Pemko Padang telah memiliki kebijakan untuk mempermudah investasi di Kota Padang, yang ditetapkan melalui Peraturan Daerah dan Peraturan Walikota. Seperti, Pelayanan Perizinan Satu Pintu, Pemberian Insentif dan Pemberian Kemudahan Penanaman Modal.

Hal itu meliputi, fasilitasi penyediaan sarana dan prasarana, batuan teknis, fasilitasi penyediaan lahan dan lokasi, penyediaan data dan informasi, peluang penanaman modal dan percepatan pemberian izin, serta kemudahan-kemudahan lainnya.

Menanggapi hal tersebut, Managing Director AMCHAM Indonesia, A Lin Neumann melalui Government Relations Director, Yanuar Wibisana mengatakan, tawaran investasi yang disampaikan Walikota Padang akan diteruskan kepada lebih kurang 500 perusahaan dan pengusaha Amerika yang tergabung dalam AMCHAM Indonesia, baik itu di pertemuan-pertemuan resmi maupun melalui media komunikasi yang mereka dimiliki.

Untuk itu, Yanuar berharap, Pemerintah Kota Padang tetap menjalin komunikasi dan berbagi informasi terbaru tentang peluang investasi yang ada di Kota Padang.

"Kita berharap, setelah pertemuan ini akan ada pertemuan lanjutan. Tentunya, melalui kunjungan kami bersama perusahaan Amerika ke Kota Padang untuk melihat langsung peluang investasi tersebut," ujar Yanuar. (rls/vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Metro

Berita Kota Padang