MITRA VALORA NEWS

Selasa, 2018-08-21 17:18 WIB

Bus Tranek Terbakar di Malibou Anai Sore Ini

<p>Bus Tranek Terbakar di Malibou Anai Sore Ini<p>

VALORAnews - Satu unit bus antar kota dalam provinsi (AKDP) merk Tranek Mandiri, terbakar di kawasan Malibou Anai, Selasa (21/8/2018) sekitar pukul...

Maju di Dapil Sumbar II DPRD Provinsi

Wartawan Senior Wiztian Yutri Berlabuh di PAN untuk Pemilu 2019

AI Mangindo Kayo | Kamis, 19-07-2018 | 18:30 WIB | 203 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Wartawan Senior Wiztian Yutri Berlabuh di PAN untuk Pemilu 2019<p>

Wartawan senior Sumbar, Wiztian Yutri. (semenpadang.co.id)

VALORAnews -- Wartawan senior Sumbar, Wiztian Yutri, ikut bertarung memperebutkan suara rakyat di pemilu 2019 mendatang. Melalui Partai Amanat Nasional (PAN), Ketua Dewan Penasehat Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumbar ini jadi calon anggota legislatif (Caleg) untuk DPRD provinsi dari daerah pemilihan Sumbar II (Pariaman dan Padangpariaman).

"Saya diminta jadi caleg dan telah didaftarkan PAN. Ini sekaligus sebagai bentuk komitmen saya untuk ikut serta membangun kampung halaman, Piaman Laweh," ujar mantan Ketua PWI Padangpariaman itu, Kamis (19/7/2018) di Padang.

Dari daftar bakal Caleg yang diajukan PAN ke KPU Sumbar pada 17 Juli 2018 lalu, Wiztian Yutri yang lama berkarir di Riau Pos Group divisi regional Padang ini, ditempatkan pada nomor urut 4.


Menurut Ciweg, demikian mantan Ketua Dewan Kehormatan PWI Sumbar itu biasa dipanggil, untuk membangun Kota Pariaman dan Kabupaten Padangpariaman yang berbatasan langsung dengan Kota Padang, diperlukan lobi yang kuat, baik di tingkat provinsi maupun pusat, agar semua rencana yang telah dirintis oleh Walikota Pariaman, Mukhlis Rahman dan Bupati Padangpariaman, Ali Mukhni bisa maksimal.

Kota Pariaman dengan pembangunan pariwisatanya, sementara Kabupaten Padangpariaman dengan pembangunan infrastruktur besar seperti jalan tol, embarkasi haji, Stadion Utama Sumbar, kawasan Tarok City dan lainnya, memerlukan perjuangan bersama untuk mewujudkannya.

"Mudah-mudahan, dengan pengalaman panjang saya sebagai wartawan dan hubungan baik dengan tokoh-tokoh Sumbar maupun di pusat, apa yang menjadi harapan masyarakat Piaman Laweh ini bisa diperjuangkan," pungkas mantan Komisaris PT Semen Padang itu.

Kemudian, dia juga berkeinginan, mendorong Kota Pariaman dan Kabupaten Padangpariaman berkembang menjadi kota dan kabupaten religius, sesuai dengan spirit ulama besar dari Ulakan, Syech Burhanuddin.

"Untuk itu saya mohon doa dan dukungan masyarakat Piaman, baik yang di kampung maupun di rantau," tegas mantan Ketua Harian Persetasi Sumbar, yang mengurus sepak takraw itu.

Wiztian Yoetri, lahir 30 Mei 1962 di Pariaman. Karier wartawan dimulai sejak SMA. Dari wartawan Koran Masuk Desa Harian Haluan. Wiztian sempat jadi Sespri Bupati Padangpariaman, Anas Malik.

Dari Haluan, Wiztian kemudian bergabung ke Harian Semangat. Ketika Riau Pos Grup (Grup Jawa Pos) mendirikan surat kabar Harian Pagi Padang Ekspres, dia pun ikut membidaninya. Memulai karir jadi wartawan hingga sempat 6 tahun dipercaya menjadi pemimpin redaksi serta dilanjutkan jadi Pemimpin Umum di Harian Posmetro Padang. Wiztian juga menamatkan pendidikan sarjana di Fakultas Hukum di Universitas Tamansiswa Padang. (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Ranah

Berita Provinsi Sumatera Barat