MITRA VALORA NEWS

Rabu, 2019-02-13 22:18 WIB

Kata Al Amin, Satpol Terus Incar Hiburan Malam Pelanggar Aturan

<p>Kata Al Amin, Satpol Terus Incar Hiburan Malam Pelanggar Aturan<p>

VALORAnews - Komitmen Pemerintah Kota Padang anti maksiat, terus dilakukan. Melalui Satpol PP, puluhan penginapan serta tempat hiburan malam kembali...

73 Pelaku Usaha Kecil Diajarkan Trik Menembus Pasar Global

AI Mangindo Kayo | Jumat, 20-07-2018 | 20:09 WIB | 322 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>73 Pelaku Usaha Kecil Diajarkan Trik Menembus Pasar Global<p>

Peserta Padang Tech Meetup #3 dengan mengusung tema "Strategi Ekspor dan Pemasaran digital produk UMKM" foto bersama dengan pemateri pada pelatihan yang digelar Kamis (19/7/2018) pukul 16.00-18.00 WIB, di gedung Dilo Padang. (istimewa)

VALORAnews - Sebanyak 73 peserta yang berasal dari UMKM, BUMDes dan Mahasiswa asal Ranah Minang dikenalkan teknik jadi pemasar kelas dunia. Salah satu cara yang diajarkan yakni kiat menembus pasar ekspor.

"Anak muda yang terjun ke dunia bisnis, mesti memiliki semangat global walau yang dijual produk lokal," ungkap Ketua Kadin Sumbar, Ramal Saleh dalam acara Padang Tech Meetup #3 dengan mengusung tema "Strategi Ekspor dan Pemasaran digital produk UMKM".

Acara yang dimaksudkan untuk memajukan UMKM Sumatera Barat ini, merupakan hasil kolaborasi antara Padang Tech bekerjasama dengan KADIN Provinsi Sumatera Barat, Rumah Kreatif BUMN dan BNI pada Kamis (19/7/2018) pukul 16.00-18.00 WIB, di gedung Dilo Padang.


Ramal Saleh yang juga pengusaha ekspor rempah, memaparkan strategi ekspor dalam usaha untuk memasarkan dan mengenalkan produk keluar negri. Diantaranya, teknik mendaftarkan diri dan harus mempunyai perijlzinan pabeaan untuk melakukan ekspor.

Sementara, Diana dari Rumah Kreatif BUMN Padang memberikan masukan lain bagi pelaku UMKM yang ingin memasarkan produknya secara online. Salah satunya bisa bergabung dengan situs belanja.com, situs retail online yang sudah bekerjasama dengan Telkom dan BNI.

A cara ini diakhiri dengan pengenalan dan tutorial aplikasi google bisnisku oleh Arief.

Google bisnis bertujuan agar suatu usaha dapat dengan mudah ditemukan secara daring (online)
oleh masyarakat dunia maya.

"Mau mendaftar di google bisnis, untuk info lebih lengkapnya, bisa mengunjungi kantor Google Gapura Digital Padang," terang Arief.

Diakhir acara peserta juga mendapat kesempatan untuk melakukan networking dan penawaran aplikasi point of sales gratis dari salah satu perusahaan software di kota Padang

Untuk informasi lengkapnya bisa menghubungi Aldo di nomor 085263791200. (rls/kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar