MITRA VALORA NEWS

Kamis, 2018-10-18 18:16 WIB

Ilusi Band Ajak Berperilaku Jujur Lewat Rilis Lagu Bohong

<p>Ilusi Band Ajak Berperilaku Jujur Lewat Rilis Lagu Bohong<p>

VALORAnews - Seperti kerang memendam mutiara, akhirnya Ilusi Band merilis lagu ke tiga berjudul Bohong. Lagu ini adalah lagu pertama ditulis Ilusi...

Koni Solsel Evaluasi Kesiapan Cabor Jelang Porprov XV

AI Mangindo Kayo | Jumat, 20-07-2018 | 23:23 WIB | 252 klik | Kab. Solok Selatan
<p>Koni Solsel Evaluasi Kesiapan Cabor Jelang Porprov XV<p>

Ketua KONI Solok Selatan, Mario Syahjohan memimpin rapat persiapan Porprov bersama cabor di sekretariat Koni Solok Selatan. (humas)

VALORAnews - Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Solok Selatan, gelar evaluasi terhadap cabang olahraga (Cabor), untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XV Sumbar, di Padangpariaman.

"Target kami tahun ini masuk lima besar dan itu semua tergantung kesiapan Cabor sehingga dilakukan evaluasi supaya targetnya bisa tercapai," kata Ketua Koni Solok Selatan, Mario Syahjohan.

Menurutnya, kesiapan Cabor sangat menentukan prestasi Solok Selatan, pada ajang Porprov XV. Oleh sebab itu, dilakukan evaluasi guna mengetahui sejaub mana kesiapan mereka.


"Jangankan untuk meningkatkan prestasi mempertahankannya saja susah oleh sebab itu evaluasi kesiapan Cabor sangat penting," ujarnya.

Pelaksanaan Porprov XV Sumbar akan dilaksanakan pada pertengan November 2018 di Kabupaten Padang Pariaman. Saat ini terdapat 37 Cabor yang terdaftar di KONI Solok Selatan dan ada tujuh Cabor yang kepengurusannya sudah habis yaitu PSSI, PSTI, SPTI, PCI, PAJI, Pesti dan Imi.

Selain itu, yang kepengurusannya akan berakhir pada 2018, juga ada yaitu IPSI, Perbasi, Perserosi, Tenis meja dan Forki.

"Bagi cabor yang SK kepengurusannya sudah dan akan habis, diharapkan segera memperbaharuinya," ujarnya.

Pada ke XIV di Kota Padang, Solok Selatan mendapat peringkat 11 dengan raihan 29 emas, 30 perak dan 53 perunggu.

Kepala Seksi Pemuda Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Solok Selatan, Mulyadi mengatakan, kostum defile atlet untuk Porprov XV sudah memasuki tahap lelang dan saat ini sedang menunggu pemenang tender.

Sampai saat ini, usulan anggaran kesiapan Porprov belum masuk kepihaknya seperti pembinaan cabor, pembinaan atlit, bonus atlit.

"Kami harapkan kerjasama pengurus pengcab dan Koni agar secepatnya mengajukan anggaran tersebut supaya tidak ada kendala saat pelaksanaan," ujarnya.

Supaya pengurus cabang olahraga segera usulkan kebutuhan sehingga bisa dievaluasi oleh pihaknya. (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar