MITRA VALORA NEWS

Selasa, 2018-08-21 17:18 WIB

Bus Tranek Terbakar di Malibou Anai Sore Ini

<p>Bus Tranek Terbakar di Malibou Anai Sore Ini<p>

VALORAnews - Satu unit bus antar kota dalam provinsi (AKDP) merk Tranek Mandiri, terbakar di kawasan Malibou Anai, Selasa (21/8/2018) sekitar pukul...

Berkas SKCK dan Kesehatan Bacaleg di Pessel Mayoritas Belum Lengkap

AI Mangindo Kayo | Sabtu, 21-07-2018 | 18:11 WIB | 163 klik | Kab. Pesisir Selatan
<p>Berkas SKCK dan Kesehatan Bacaleg di Pessel Mayoritas Belum Lengkap<p>

Ketua KPU Pessel, Epaldi Bahar didampingi anggota lainnya, memberikan keterangan pers terkait hasil pemeriksaan berkas syarat calon anggota DPRD Pessel pada pemilu 2019 yang telah diajukan 15 pengurus partai politik di daerah itu, Sabtu (21/7/2018). (tusrisep/valoranews)

VALORAnews - Sebagian besar berkas bakal calon legislatif (bacaleg) yang diusung partai politik untuk pemilu 2019 belum lengkap. Seperti di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel).

"Dari verifikasi yang kami lakukan kemarin, masih banyak kami temui kekurangan dari Bacaleg yang diusulkan parpol, terutama SKCK dan Surat Kesehatan,"kata Ketua KPU Pessel, Epaldi Bahar, usai Acara Penyampaian Hasil Verifikasi Kelengkapan dan Keabsahan Dokumen Bakal Calon Anggota DPRD Kabupaten Pessel 2019, di Painan, Sabtu (21/7/2018) sore.

Untuk itu, tambahnya, KPU pun menyerahkan kembali berkas bacaleg tersebut ke parpol bersangkutan.


"Kami minta untuk segera melengkapinya serta menyerahkan kembali ke KPU paling lambat 31 Juli mendatang. Sanksinya, kalau tidak menyerahkan, berkemungkinan yang bersangkutan akan dibatalkan pencalegannya," kata Epaldi Bahar.

Hal senada ditegaskan kembali oleh Ketua Panwaslu Pessel, Yani Rahma Sari. "Kita hanya mengingatkan kepada para parpol, untuk bisa melengkapi berkas calonnya sesuai tenggat waktu yang ditetapkan," terangngya.

"Sesuai dengan Peraturan KPU No 20 Tahun 2018, bagi yang melewati tenggat waktu di atas, akan dibatalkan pencalegan si calon tersebut," kata Yani Rahma Sari.

Data KPU Pessel, hanya 15 parpol yang ikut pemilu di Pessel. Satu parpol tidak ikut, yakni PKPI. Total Bacaleg dari ke-15 parpol berjumlah 632 orang, terdiri dari 404 laki-laki dan 228 perempuan. (tsp)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Ranah

Berita Kab. Pesisir Selatan