MITRA VALORA NEWS

Selasa, 2018-08-21 17:18 WIB

Bus Tranek Terbakar di Malibou Anai Sore Ini

<p>Bus Tranek Terbakar di Malibou Anai Sore Ini<p>

VALORAnews - Satu unit bus antar kota dalam provinsi (AKDP) merk Tranek Mandiri, terbakar di kawasan Malibou Anai, Selasa (21/8/2018) sekitar pukul...

Tiga Anggota DPRD Pessel Sumbar Lompat Pagar

AI Mangindo Kayo | Sabtu, 21-07-2018 | 19:45 WIB | 108 klik | Kab. Pesisir Selatan
<p>Tiga Anggota DPRD Pessel Sumbar Lompat Pagar<p>

Ketua KPU Pessel, Epaldi Bahar bersama Medo Patria (anggota KPU Pessel) meneliti kelengkapan berkas yang diserahkan salah satu pengurus partai di daerah itu, pada hari terakhir pendaftaran, 17 Juli 2018 kemarin. (istimewa)

VALORAnews - Tiga orang anggota DPRD Pesisir Selatan (Pessel), pada pemilu 2019 ini diketahui mencalonkan diri dari partai yang diwakilinya pada pemilu terakhir.

"Dari hasil verifikasi berkas Bacaleg yang kami lakukan kemarin, ditemui ada 3 orang anggota DPRD yang mencalonkan kembali untuk pemilu 2019 di partai berbeda dari yang diwakili sebelumnya," kata Ketua KPU Pessel, Epaldi Bahar, usai Acara Penyampaian Hasil Verifikasi Kelengkapan dan Keabsahan Dokumen Bakal Calon Anggota DPRD Kabupaten Pessel Tahun 2019, di Painan, Sabtu (21/7/2018).

Ketiga orang tersebut adalah Ermiwati, anggota DPRD dari Partai Hanura Dapil III yang mencaleg di Partai Golkar.


Kemudian, Sariyanto anggota DPRD dari Partai Hanura yang mencaleg ke Partai Demokrat. Terakhir, Igun Pradifta, anggota DPRD dari PKS yang mencalon melalui Partai Nasdem.

Untuk itu, terang Epaldi Bahar, ada empat dokumen berkas yang harus disiapkan oleh para anggota DPRD tersebut.

"Yakni, Surat Pengunduran Diri dari Partai Asal, Surat Pengajuan Pengunduran Diri sebagai Anggota DPRD, Tanda Terima Surat Pengunduran Diri dan Surat Keterangan dari Pejabat berwenang bahwa yang bersangkutan tengah diproses pengunduran dirinya dari anggota DPRD," ujarnya.

"Jika sampai 31 Juli 2018 yang bersangkutan tidak bisa melengkapi persyaratan itu, maka yang bersangkutan akan kami coret dari berkas bakal calon dan hasilnya akan kami serahkan ke partai," tegas Epaldi Bahar.

Sebelumnya, KPU Pessel juga menyerahkan berkas Bacaleg yang dinilai belum lengkap ke parpol di daerah tersebut. Sebab, sebagian besar berkas ditemui belum lengkap.

Data yang diperoleh, hanya 15 dari 16 parpol peserta pemilu 2019 secara nasional, yang ikut pemilu di Pessel. Satu parpol yang tidak ikut itu PKPI. Total Bacaleg dari ke-15 parpol itu berjumlah 632 orang, terdiri dari 404 laki-laki dan 228 perempuan. (tsp)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Ranah

Berita Kab. Pesisir Selatan