MITRA VALORA NEWS

Kamis, 2018-10-18 18:16 WIB

Ilusi Band Ajak Berperilaku Jujur Lewat Rilis Lagu Bohong

<p>Ilusi Band Ajak Berperilaku Jujur Lewat Rilis Lagu Bohong<p>

VALORAnews - Seperti kerang memendam mutiara, akhirnya Ilusi Band merilis lagu ke tiga berjudul Bohong. Lagu ini adalah lagu pertama ditulis Ilusi...

Irdinansyah Yakinkan IKPS Pabasko untuk Dukung Alirman Sori

AI Mangindo Kayo | Minggu, 22-07-2018 | 16:55 WIB | 212 klik | Kab. Tanah Datar

VALORAnews - Bupati Tanahdatar Irdinansyah Tarmizi meyakinkan warga Ikatan Keluarga Pesisir Selatan Padangpanjang, Batipuh Sapuluah Koto (Pabasko) untuk memberikan dukungan kepada Dr. H. Alirman Sori dalam pencalonannya sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI pada pemilu mendatang. Dia menilai, Alirman Sori merupakan aset daerah Sumatera Barat asal Pesisir Selatan yang telah banyak memberi andil pada kemajuan daerah.

Hal itu diungkapkan Irdinansyah dalam acara halal bi halal IKPS Pabasko, Minggu (22/7/2017). Menurutnya, sebagai satu-satunya putera Pesisir Selatan yang mencalonkan diri untuk anggota DPD RI dari Sumatera Barat, sudah sepatutnya mendapat dukungan dari masyarakat Pesisir Selatan, baik di kampung halaman maupun di perantauan.

"Alirman Sori, walaupun sudah tidak lagi anggota DPD RI, tapi ternyata masih "terpakai". Itu membuktikan bahwa Alirman Sori masih dibutuhkan oleh negara," katanya.


Urang Sumando Koto XI Tarusan, Pesisir Selatan ini menambahkan, Alirman Sori ditunjuk oleh negara menjadi anggota Lembaga Pengkajian MPR, sebuah lembaga strategis yang bertugas melakukan kajian terhadap UUD 1945 untuk memberikan masukan kepada MPR.

"Merupakan sebuah kebanggaan bagi masyarakat Pesisir Selatan dan warga IKPS memiliki putera daerah yang mampu mendedikasikan diri di tingkat nasional," lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, Irdinansyah juga mengapresiasi warga IKPS di Padangpanjang, Tanahdatar dan sekitarnya yang telah memberikan kontribusi besar untuk kemajuan daerah tempat domisilinya. Peran perantau asal Pesisir Selatan sangat mendukung pembangunan baik di Kota Padangpanjang, juga di Kabupaten Tanahdatar.

"Banyak juga perantau asal Pesisir Selatan yang memegang jabatan penting di Tanahdatar dan di Padangpanjang, selain yang bergerak di sektor swasta. Keberadaan ini telah memberikan kontribusi besar dalam percepatan pembangunan daerah," katanya.

Dalam kesempatan itu, Dr. H. Alirman Sori menambahkan, Lembaga Pengkajian MPR RI beranggotakan 60 orang. Salah satu tugas lembaga ini adalah melakukan kajian terhadap Undang - Undang Dasar (UUD) 1945 untuk disampaikan sebagai masukan kepada MPR.

"Dari 60 orang anggota lembaga tersebut, saya merupakan satu-satunya yang berasal dari Sumatera Barat yang dipercaya sebagai anggota," katanya.

Kepada warga IKPS Pabasko Alirman Sori berharap agar meningkatkan kontribusi dan sumbang pikir kepada daerah tempat domisili. Warga IKPS hendaknya menjadi bagian dari masyarakat yang mendukung program pembangunan di daerah domisili. Dia memuji pemerintah dan masyarakat Kota Padangpanjang, Kabupaten Tanahdatar, Kota Bukittinggi dan daerah-daerah lain yang memperlakukan masyarakat perantau Pesisir Selatan dengan sangat adil.

"Warga Pesisir Selatan diterima dan diperlakukan dengan sangat baik dan adil. Baik oleh pemerintah maupun oleh masyarakat. Warga IKPS hendaknya juga memberikan kontribusi kepada kemajuan pembangunan di daerah domisili," tambahnya.

Halal bi halal tersebut dihadiri oleh pengurus IKPS dan warga perantau asal Pesisir Selatan antara lain dari Kota Padangpanjang, Kabupaten Tanahdatar terutama yang berdomisili di Batipuh dan Sapuluah Koto, dari Kota Bukittinggi dan dari Kabupaten Agam.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Badan Kesbangpol Linmas Provinsi Sumatera Barat, Naswir, anggota DPRD Kabupaten Pesisir Selatan Beni Jovial dan staf ahli anggota DPR RI H. Darizal Basir, Suherman. (rel)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar