MITRA VALORA NEWS

Selasa, 2018-08-21 17:18 WIB

Bus Tranek Terbakar di Malibou Anai Sore Ini

<p>Bus Tranek Terbakar di Malibou Anai Sore Ini<p>

VALORAnews - Satu unit bus antar kota dalam provinsi (AKDP) merk Tranek Mandiri, terbakar di kawasan Malibou Anai, Selasa (21/8/2018) sekitar pukul...

Bus Pemkab Solsel Bisa Dipesan Gratis, Ini Harapan Bupati

AI Mangindo Kayo | Minggu, 22-07-2018 | 21:51 WIB | 320 klik | Kab. Solok Selatan
<p>Bus Pemkab Solsel Bisa Dipesan Gratis, Ini Harapan Bupati<p>

Bus Pemkab Solok Selatan yang telah terpasang gambar destinasi wisata. (diky lesmana/valoranews)

VALORAnews - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, berikan fasilitas pemakaian bus Pemkab secara gratis kepada kelompok ataupun masyarakat yang membutuhkan. Hal ini, salah satu upaya Pemkab Solok Selatan dalam mempromosikan wisata.

Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria mengatakan, Pemkab memberikan fasilitas kepada seluruh masyarakat Solok Selatan yang ingin menggunakan bus pemkab. Fasilitas ini diberikan secara cuma-cuma alias gratis.

"Pemakaian bus ini bisa secara kelompok maupun perorangan. Didalam daerah maupun luar daerah," katanya.


Menurutnya, dengan seringnya bus Pemkab beroperasi keluar daerah, merupakan salah satu bentuk promosi wisata secara gratis. Karena, pada keseluruhan dinding bus tersebut telah terpasang gambar destinasi wisata yang ada di Solok Selatan.

"Diyakini, promosi seperti ini mampu mendongkrak kunjungan wisata ke Solok Selatan. Terutama, pada perkampungan adat terpopuler yakni, Kawasan Saribu Rumah Gadang," katanya.

Selain itu, Pemkab juga menyediakan fasilitas antar jemput bandara bagi para wisatawan yang ingin berkunjung ke Solok Selatan. Permintaan pemakaian bisa melalui sekretariat kantor bupati.

"Diharapkan, dengan promosi seperti ini destinasi wisata yang ada di Solok Selatan semakin populer dan dikenal diluar daerah. Sehingga, kunjungan pun meningkat," pungkasnya. (dky)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Ranah