MITRA VALORA NEWS

Senin, 2018-12-10 21:34 WIB

Bina Anjal dengan Batalyon 133, Padang Raih Penghargaan Kemensos

<p>Bina Anjal dengan Batalyon 133, Padang Raih Penghargaan Kemensos<p>

VALORAnews -- Kota Padang meraih penghargaan Rehabilitasi Sosial Anak Jalanan dari Kementerian Sosial RI. Penghargaan tersebut diterima Kepala Dinas...

Forum Perempuan Aliansi BEM Sumbar Dorong Program Pemerintah Pro-Anak

AI Mangindo Kayo | Senin, 23-07-2018 | 19:58 WIB | 191 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Forum Perempuan Aliansi BEM Sumbar Dorong Program Pemerintah Pro-Anak<p>

Berbagai aktivis mahasiswa berbagai perguruan tinggi di Sumbar, melakukan aksi dalam dalam rangka memperingati HAN (Hari Anak Nasional), Senin (23/7/2018) di Tugu IORA Padang. (sat kari mudo/valoranews)

VALORAnews - Beberapa kampus negeri dan swasta melakukan aksi dalam rangka memperingati HAN (Hari Anak Nasional), Senin (23/7/2018) di Tugu IORA Padang. Aksi dimulai sekitaran pukul 17.00-18.00 WIB.

Kampus yang tergabung dalam aliansi ini di antaranya Unand, UNP, PNP, Politani Payakumbuh, UNIDHA, UPI YPTK, STAIPIQ Sumbar dan STIE AKBP.

Aksi yang dihadiri oleh sekitar 50 orang mahasiswa ini, dipelopori oleh BEM KM Unand melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan bersama Forum Perempuan Aliansi BEM Sumatera Barat.


Pada aksi yang berlangsung sekitar 1 jam ini, diperlihatkan gambar-gambar kondisi mirisnya anak Indonesia saat ini. Kondisi anak-anak yang kurang mendapat perhatian, anak-anak yang merokok, terjerat narkoba dan pergaulan bebas, tawuran dan lainnya.

Namun, kondisi anak-anak Indonesia yang memiliki sisi positif dan memiliki prestasi juga divisualisasikan dalam aksi ini.

Menurut Menteri Pemberdayaan Perempuan BEM KM Unand sekaligus Koordinator Forum Perempuan Aliansi BEM Sumatera Barat, Nidi Annisa Riva, anak Indonesia adalah aset bangsa, jika dididik dengan pola asuh yang benar, maka akan menjadi generasi bermoral.

"Dengan adanya aksi ini, kita harap masyarakat memperhatikan perilaku anak dengan memberikan didikan yang benar sehingga generasi penerus bangsa menjadi generasi yang bermoral," serunya.

Menurut salah seorang peserta aksi, Reza Afri Maryeni, aksi ini bertujuan untuk menyerukan kepada masyarakat agar lebih memperhatikan kondisi anak.

"Kita mendorong pemerintah dan masyarakat untuk dapat lebih saling bahu membahu untuk mengontrol anak-anak. Program-program yang telah dicanangkan oleh pemerintah, seperti program kembali ke surau, program magrib mengaji, program khusus yang pro terhadap anak agar bisa digalakkan kembali," harap Reza.

Sembari aksi digelar, massa aksi juga melakukan penggalangan dana peduli anak. Penggalangan donasi ini akan diperpanjang hingga beberapa waktu ke depan dan akan disalurkan ke sebuah yayasan yaitu yayasan Shine Alfalah Padang. (skm)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Pendidikan

Berita Provinsi Sumatera Barat