MITRA VALORA NEWS

Selasa, 2018-08-21 17:18 WIB

Bus Tranek Terbakar di Malibou Anai Sore Ini

<p>Bus Tranek Terbakar di Malibou Anai Sore Ini<p>

VALORAnews - Satu unit bus antar kota dalam provinsi (AKDP) merk Tranek Mandiri, terbakar di kawasan Malibou Anai, Selasa (21/8/2018) sekitar pukul...

57 Tamu Luar Negeri Aisec Unand Kunjungi Solok Selatan

AI Mangindo Kayo | Rabu, 25-07-2018 | 23:45 WIB | 243 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>57 Tamu Luar Negeri Aisec Unand Kunjungi Solok Selatan<p>

Mahasiswa dari 12 negara yang tergabung dalam organisasi AIESEC melakukan kunjungan ke Solok Selatan selama 5 hari. Kedatangan mereka disambut oleh pemerintah daerah di Rumah Gadang Fatimah di Muara Labuh, Rabu (25/7/2018). (humas)

VALORAnews - Sebanyak 57 orang mahasiswa yang berasal dari 12 negara, melakukan kunjungan selama lima hari di Kabupaten Solok Selatan. Mahasiswa yang tergabung dalam organisasi AIESEC itu, dijadwalkan akan melakukan berbagai rangkaian kegiatan di kabupaten yang berjuluk Nagari Saribu Rumah Gadang, 25-29 Juli mendatang.

Kedatangan rombongan tersebut, diterima Bupati Solok Selatan yang diwakili Asisten Perekonomian Setdakab Solsel, Epli Rahmat di Rumah Gadang "Fatimah" Pasar Muara Labuh. Bersama Epli juga turut hadir Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Solok Selatan, Harry Trisna beserta sejumlah OPD dan Uda-Uni Solok Selatan.

Dalam sambutannya, Epli Rahmat berharap agar kunjungan para mahasiswa tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mengenal Solok Selatan lebih mendalam, baik kehidupan sosialnya, budaya, dan juga pariwisatanya. Agar mahasiswa tersebut nantinya dapat memperkenalkan Solok Selatan di negaranya masing-masing.


"Bantu kami untuk terus mempromosikan pariwisata, budaya, dan lainnya tentang Solsel di negara adik-adik semuanya," harap Epli.

Presiden AIESEC Universitas Andalas (Unand) Padang, Intan Permata Sari menjelaskan, kegiatan yang akan mereka lakukan beberapa hari kedepan adalah kegiatan sosial dan pendidikan, kebudayaan, serta mengunjungi berbagai destinasi pariwisata.

"Pada Ahad (29/7/2018), kita akan berbaur bersama masyarakat dengan mengadakan acara Global Village di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Muara Labuh dari pagi harinya. Dimana semua negara yang ada akan menampilkan kesenianya masing-masing," terang Intan.

"Solok Selatan masih memiliki budaya dan adat istiadatnya yang sangat kental, sehingga menarik untuk dikunjungi," jelas Intan ketika ditanya tentang alasan mereka berkunjung ke Solok Selatan.

AIESEC sendiri merupakan organisasi internasional dibidang pemberdayaan pemuda yang memberikan kesempatan untuk mengembangkan potensi kepemimpinan dan nilai-nilai perdamaian melalui program exchange atau pengiriman pemuda ke luar negeri.

Dalam kegiatan mereka di Sumatera Barat selama beberapa hari ini, Solok Selatan merupakan satu-satunya kabupaten yang mereka kunjungi ke daerah.

"Sebelumnya ke Solok Selatan kita juga sudah melakukan beberapa kegiatan di Padang. Solok Selatan merupakan satu-satunya kabupaten yang dikunjungi di luar Kota Padang," tukas Intan. (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Provinsi Sumatera Barat