MITRA VALORA NEWS

Minggu, 2018-10-21 22:15 WIB

Kampung Durian Miliki Posyandu Remaja

<p>Kampung Durian Miliki Posyandu Remaja<p>

VALORAnews - Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Feri Mulyani mengapresiasi Posyandu Remaja Kampung Durian. Karena, Posyandu Remaja ini adalah...

Ini Saran Founder Trustco untuk jadi Pengusaha

AI Mangindo Kayo | Senin, 30-07-2018 | 21:43 WIB | 191 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Ini Saran Founder Trustco untuk jadi Pengusaha<p>

Muslim M Yatim menggelar Talkshow Motivasi Usaha, di Padang, Senin (30/7/2018). Talkshow ini menghadirkan founder talkshow, BS Wibowo. (mangindo kayo/valoranews)

VALORAnews - Ambil kalkulator, tuliskan gaji yang didapat selama sebulan. Kemudian, dibagi dengan jumlah hari kerja (22 hari). Lalu dibagi dengan 8 jam waktu kerja per hari.

"Berapapun angka yang dihasilkan, itu lah nilai take home pay kita, jika jadi pekerja per jamnya. Hasilnya jarang yang besar, hanya puluhan ribu saja," ungkap Founder Trustco, BS Wibowo dalam Talkshow Motivasi Usaha yang diinisiasi H Muslim M Yatim, di Padang, Senin (30/7/2018).

Dikatakan Wibowo, ada 4 cara untuk menghasilkan pendapatan yang telah dirumuskan berbagai pakar. Yakni jadi pekerja, tenaga profesional, pemilik bisnis dan investor.


"Islam mengajarkan, sembilan dari 10 pintu rezki itu adalah berdagang sebagaimana diriwayatkan dalam hadist H.R Ahmad. Itu artinya kita harus jadi salah satu pemilik bisnis," terang memerlukan modal yang tidak sedikit. Kemudian juga harus memiliki kecakapan tertentu pula.

"Salah satu cara mudah jadi pemilik bisnis adalah ikut bergabung di bidang bisnis multi level marketing. Sebelum bergabung, teliti dulu
Apakah memiliki sistem yang telah teruji," saran Wibowo dalam talkshow yang disponsori PT HNI HPAI, perusahaan halal network internasional yang memproduksi obat-obatan herbal (herb product), health food & baverage, cosmetic and home care serta product lifestyle.

Ditegaskan Wibowo, sukses dalam berbisnis itu karena sistem yang dimiliki. Jarang yang kebetulan. "Mukjizat yang diturunkan Allah, hanya untuk nabi saja. Tak bisa digunakan oleh umat manusia lainnya. Makanya, manusia wajib hukumnya berusaha. Nabi Muhammad SAW profesinya juga pedagang," terangnya.

Agar sukses jadi pedagang, terang dia, diperlukan impia . Albert Einstein mengatakan, imajinasi (impian) itu lebih penting dari ilmu pengetahuan.

"Impian akan menggiring kita ke gerbang kesuksesan. Agar cept sukses, tuliskan impiannya dan fokus lah untuk mewujudkannya. Jika fokus, maka setiap menit dari waktu yang kita miliki akan jadi efektif," ungkap Wibowo yang memilih pensiun dini jadi PNS untuk merintis karir jadi pengusaha.

Sementara, Muslim M Yatim menegaskan, merintis usaha itu perlu dengan hati yang tulus dan ikhlas. Hanya sedikit menggunakan akal. "Bekerja dengan hati itu, akan mendatangkan hasil yang dahsyat," terang Muslim M Yatim yang juga komisaris utama PT HNI HPAI.

Dijelaskan, saat ini PT HNI HPAI telah memiliki omset Rp800 miliar setahun. Sekitar Rp70 miliar, digunakan untuk gaji mitra usaha. Hingga pertengahan 2018 ini, jumlah mitranya mencapai 1,5 juta orang lebih.

"Pada tahun 2019, ditargetkan bisa membukukan omset Rp1,5 triliun. Diperkirakan, gaji mitra kita bisa sampai Rp5 juta per bulan bila target ini tercapai," terangnya.

Agar tidak kalah bersaing akibat terlambat dalam mengantisipasi kemajuan teknologi, terangnya, saat ini PT HNI HPAI tengah mengembangkan hni-paid. Semacam kartu pembayaran non tunai, seperti yang juga tengah dikembangkan perusahaan alibaba.

"Kekalahan Nokia dan Ericson oleh Samsung, merupakan pelajaran berharga akan arti penting untuk terus membaca perubahan zaman " tegas Muslim yang akan maju jadi Caleg DPD RI daerah pemilihan Sumbar pada pemilu 2019 nanti. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Bisnis