MITRA VALORA NEWS

Kamis, 2018-10-18 18:16 WIB

Ilusi Band Ajak Berperilaku Jujur Lewat Rilis Lagu Bohong

<p>Ilusi Band Ajak Berperilaku Jujur Lewat Rilis Lagu Bohong<p>

VALORAnews - Seperti kerang memendam mutiara, akhirnya Ilusi Band merilis lagu ke tiga berjudul Bohong. Lagu ini adalah lagu pertama ditulis Ilusi...

Ketua Kwarda Pramuka Sumbar Lantik Pengurus Kwarcab 19 Solsel

AI Mangindo Kayo | Selasa, 31-07-2018 | 19:48 WIB | 226 klik | Kab. Solok Selatan
<p>Ketua Kwarda Pramuka Sumbar Lantik Pengurus Kwarcab 19 Solsel<p>

Wakil Gubernur Sumatera Barat, selaku Ketua Kwarda 03 Sumbar, Nasrul Abit melantik, Majelis Pembimbing Cabang dan Pemgurus Kwarcab 19 Solok Selatan, di aula kantor bupati Solsel, Senin (30/7/2018). (humas)

VALORAnews - Ketua Kwatir Daerah (Kwarda) 03 Sumatera Barat, Nasrul Abit melantik Majelis Pembimbing Cabang dan Pengurus Gerakan Pramuka Kwatir Cabang (Kwarcab) 19 Solok Selatan, periode 2018-2023 di aula kantor bupati Solok Selatan, Senin (30/7/2018).

Dalam sambutannya, Nasrul Abit menyampaikan, gerakan Pramuka merupakan kegiatan yang sesuai undang-undang dibantu oleh Anggaran Pembangunan Belanja Daerah (APBD). Tanpa itu, kegiatan Pramuka sebagai pembinaan dan pendidikan generasi muda yang terampil dan mandiri, akan sulit dilakukan.

"Gerakan Pramuka, merupakan kegiatan yang diarahkan untuk generasi muda secara menyeluruh, tanpa meninggalkan metode kepramukaan dengan kegiatan yang menarik, simpatik, kreatif, edukatif, inovotif, dan menantang. Yang disesuaikan dengan situasi dan kondisi masyarakat," ungkap Nasrul Abit yang juga Wagub Sumbar.


Dia mengatakan, gerakan Pramuka merupakan pendidikan karakter terbina dengan baik. Untuk menyiapkan generasi yang tangguh, bertanggungjawab sebagai pratriot pembangunan daerah penanggulangan bencana jika sewaktu waktu dibutuhkan.

Kemudian, juga saat Pramuka kepanduan Indonesia telah berkomitmen ikut serta membrerantas bahaya Narkoba yang saat ini cukup memprihatinkan. Pramuka jadi relawan terdepan, dalam pemberantasan narkoba melakukan kerjasama dengan pihak berwajib kepolisian dan Badan Nasional Narkoba (BNN).

Gerakan pramuka juga dalam meningkatkan kualitas pendidikan terutama pendidikan berkarakter yang berkepribadian, cerdas, sehat, kreatif, inovatif dan memiliki daya saing dalam era globalisai saat ini.

Kebijakan pembinaan pramuka tetap di bawah kabupaten/kota, karena pramuka amat diperlukan dalam mendukung kesuksesan pembangunan daerah sebagai tunas bangsa menyiapkan pemimpin masa depan. Kita senag dan bangga dengan Kwarcab Solok Selatan yang selalu tampil dalam berbagai even pramuka baik tingkat Sumbar maupun nasional.

"Selamat kepada kakak Muzni Zakaria sebagai Ketua Mapem Kwarcab dan Kakak Abdul Rahman sebagai Ketua Kwarcab 19 Solok Selatan, semoga pramuka semakin jaya di Solok Selatan," harap Nasrul Abit.

Ketua Mapem Kwarcab Solsel, Muzni Zakaria menyampaikan, pramuka merupakan pendidikan kepemimpinan kolektif. Memimpin dan mengelola kepengurusan pramuka di daerah merupakan peran pemeringah daerah menyiapkan anak bangsa.

"Gerakan pramuka menciptakan generasi muda yang disiapkan dalam pembinaan dan menumbahkan keterampilan dan pengetahuan dalam berkomukasi, bertanggungjawab dan genarasi muda yang mandiri," ujar Muzni. (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Pendidikan