MITRA VALORA NEWS

Kamis, 2018-10-18 18:16 WIB

Ilusi Band Ajak Berperilaku Jujur Lewat Rilis Lagu Bohong

<p>Ilusi Band Ajak Berperilaku Jujur Lewat Rilis Lagu Bohong<p>

VALORAnews - Seperti kerang memendam mutiara, akhirnya Ilusi Band merilis lagu ke tiga berjudul Bohong. Lagu ini adalah lagu pertama ditulis Ilusi...

Irfendi Arbi Puji Pelayanan Haji Satu Pintu Kemenag Limapuluh Kota

AI Mangindo Kayo | Rabu, 01-08-2018 | 16:36 WIB | 210 klik | Kab. Lima Puluh Kota
<p>Irfendi Arbi Puji Pelayanan Haji Satu Pintu Kemenag Limapuluh Kota<p>

Bupati Limapuluh Kota, H Irfendi Arbi mengunjungi Pelayanan Haji Satu Pintu Kemenag Limapuluh Kota didampingi Ramza Husmen (Kakan Kemenag Limapuluh Kota) serta staf lainnya, Rabu (1/8/2018). (humas)

VALORAnews - Bupati Limapuluh Kota, H Irfendi Arbi mengapresiasi Pelayanan Haji Satu Pintu di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Limapuluh Kota. Ia mengakui, inovasi Kemenag itu cukup memudahkan masyarakat mendaftar haji.

"Saya mengapresiasi inovasi Pelayanan Haji Satu Pintu yang dibuat Kemenag Kabupaten Limapuluh Kota. Dengan pelayanan terpadu ini, kita yakin masyarakat yang akan melakukan pendaftaran haji, lebih mudah dan tidak harus bolak-balik ke Bank Penerima Setoran (BPS)," ungkap Irfendi Arbi kepada wartawan ketika mengunjungi Kantor Kemenag, Rabu (1/8/2018).

Irfendi optimistis, program baru tersebut merupakan langkah maju yang berdampak positif terhadap perbaikan dan peningkatan kualitas pelayanan haji di daerah ini. Tak heran, kini gebrakan Kemenag itu menjadi contoh oleh Kemenag lainnya di Sumatera Barat.


"Program pelayanan haji terpadu itu jelas mampu memperpendek alur dan memangkas waktu pelayanan pendaftaran haji di Kabupaten Limapuluh Kota. Makanya, kini inovasi itu dicontoh Kemenag lain seperti hari ini Kemenag dari Kota Solok yang sengaja datang berstudi banding ke Kemenag Kabupaten Limapuluh Kota," tutur Irfendi sembari menyatakan sangat mendukung program pelayanan satu pintu tersebut.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemanag Kabupaten Limapuluh Kota, Ramza Husmen menyebut, pelayanan haji satu pintu ini sudah dilaksanakan sejak 26 September 2017 lalu. Menurutnya, program tersebut bertujuan untuk memperpendek alur dan memangkas waktu pelayanan pendaftaran haji.

"Kita membuat pelayanan haji satu pintu ini, agar masyarakat yang akan mendaftar haji lebih mudah dan tidak harus lagi bolak-balik ke bank dan Kemenag. Melainkan, cukup datang ke pelayanan haji satu pintu yang ada di Kantor Kemenag ini," jelas Ramza.

Selain memudahkan, pada pelayanan satu pintu ini, para calon jamaah juga akan lebih cepat mendapatkan porsi. Sebab, terlambat satu hari saja, kadang urutan porsinya sudah tertunda jauh, sebab yang diperebutkan adalah porsi haji se-Sumatera Barat.

"Pada pelayanan haji satu pintu ini, usai melakukan penyetoran, jamaah segera mendapatkan porsi. Kalau dulu, usai menyetor calon jamaah harus kembali ke Kantor Kemenag dulu untuk mengambil nomor porsi," tutur Ramza.

Dikatakan, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kemenang Kabupaten Limapuluh Kota ini bekerja sama dengan Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPS BPIH). Diakuinya, selama ini PTSP Kemenag senantiasa mendapatkan suport dari bupati.

"Kami berterimakasih pada bupati yang selama ini senantiasa mendukung program PTSP Kemenang Kabupaten Limapuluh Kota," ujar Ramza. (rls/kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar