MITRA VALORA NEWS

Kamis, 2018-10-18 18:16 WIB

Ilusi Band Ajak Berperilaku Jujur Lewat Rilis Lagu Bohong

<p>Ilusi Band Ajak Berperilaku Jujur Lewat Rilis Lagu Bohong<p>

VALORAnews - Seperti kerang memendam mutiara, akhirnya Ilusi Band merilis lagu ke tiga berjudul Bohong. Lagu ini adalah lagu pertama ditulis Ilusi...

Tim Pusat Nilai SD YPTSS

AI Mangindo Kayo | Selasa, 31-07-2018 | 21:12 WIB | 232 klik | Kab. Solok Selatan
<p>Tim Pusat Nilai SD YPTSS<p>

Tim penilai sekolah bersama Wakil Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman dan pimpinan PT KSI. Saat penilai sekolah sehat milik yayasan PT KSI, Selasa (31/7/2018). (humas)

VALORAnews - Ketua Tim Penilai lomba sekolah sehat tingkat Nasional, Agus Suyanto, secara tersirat menginformasikan kalau Sekolah Dasar Yayasan Pendidikan Tidar Sungkai Sawit PT Kencana Sawit Indonesia (YPTSS PT KSI), masuk 10 besar lomba sekolah sehat tingkat nasional.

Hal itu disampaikannya, melalui pantun usai melakukan penilaian observasi di SD YPTSS PT KSI pada Selasa (31/7/2018).

"Pohon mahoni pohon rambutan, ada seratus di pulau Bali, sekolah ini sudah sangat layak jadi panutan, Insya Allah bulan Agustus kita kembali lagi," ujarnya diikuti sorakan gembira tim UKS Provinsi dan Kabupaten Solok Selatan yang juga dihadiri oleh Wakil Bupati Solok Selatan.


Selain itu, dia mengatakan, ada kelebihan dan kekurangan yang dilihatnya saat menilai sekolah tersebut. Di antaranya, kelebihan sekolah tersebut merupakan sekolah yang sangat asri, lingkungan sekolahnya tertata dengan rapi sehingga sangat mendukung proses belajar mengajar.

Disamping itu, sekolah YPTSS PT KSI mempunyai lapangan basket dan tenis berstandar internasional. Juga mempunyai aula atau hall yang sangat besar.

"Lapangan itu karpetnya berstandar internasional, kami belum temui di sekolah dimanapun, kelasnya bagus, sirkulasi udara bagus, dan pencahayaannya juga bagus," tuturnya.

Disamping kelebihan tersebut, dia mengakui juga ada beberapa kekurangan yang mesti diperbaiki dengan segera. "Kekurangannya sederhana, tapi kami mohon segera diperbaiki," ujarnya.

Dia belum melihat, tempat pembuangan sampah sementara, dan dia juga menyarankan untuk segera membuatnya. Kendati ada tempat sampah di kelas, tapi masih bervariasi, dia meminta agar disamakan, dan dibuat merek organik dan non organiknya.

Hal lain juga menemukan di toilet siswa, ada yang pecah dan keran airnya copot serta kemiringan lantainya.

"Perpustakaan masih manual, penataan ruang UKS, tempat tidur ditambah, peletakan buku dan obat ditata lagi, serta toilet di UKS belum ada," ungkapnya saat menyebutkan kekeurangan yang masih ditemuinya.

Dikatakan, verifikasi akhir akan dilakukan pada minggu ke tiga bulan agustus, petugasnya dua orang akan datang langsung tanpa diberi tahu.

Sementara itu, Wakil Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman mengatakan, di sekolah YPTSS PT KSI, apa yang seharusnya memang itu kenyataannya yang ada di sekolah ini.

Nasrul Abit juga mengapresiasi PT KSI bisa menciptakan sekolah berstandar internasional seperti ini. "Mencerdaskan kehidupan bangsa memang diwujudkan secara nyata di sekolah ini," ungkap dia mengapresiasi.

"Saya optimistis, melihat ekspresi tim penilai, kita punya peluang besar untuk jadi juara," tutur Abdul Rahman.

General Manager PT KSI Low Kim Seng menyebutkan, pembangunan SD YPTSS PT KSI merupakan bentuk kepedulian perusahaan untuk memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Solok Selatan.

Di samping itu, siswa-siswi juga mendapatkan sekolah yang layak di tempati dan mendapat pendidikan yang bagus.

"Anak-anak mendapatkan pendidikan yang layak untuk menimba ilmu merupakan tujuan perusahaan," ungkapnya. (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar