MITRA VALORA NEWS

Selasa, 2018-08-21 17:18 WIB

Bus Tranek Terbakar di Malibou Anai Sore Ini

<p>Bus Tranek Terbakar di Malibou Anai Sore Ini<p>

VALORAnews - Satu unit bus antar kota dalam provinsi (AKDP) merk Tranek Mandiri, terbakar di kawasan Malibou Anai, Selasa (21/8/2018) sekitar pukul...

KPU Pessel Gelar Pojok Pemilu Grebek Pasar

AI Mangindo Kayo | Kamis, 02-08-2018 | 23:54 WIB | 272 klik | Kab. Pesisir Selatan
<p>KPU Pessel Gelar Pojok Pemilu Grebek Pasar<p>

Anggota KPU Pessel, Medo Patria disela-sela kegiatan grebek pasar ke sejumlah pasar tradisional di daerah tersebut, Kamis (2/8/2018). Kegiatan berbentuk pojok pemilu tersebut, merupakan bagian dari sosialisasi dan pemberitahuan ke masyarakat tentang agenda pemilu 2019. (humas)

VALORAnews - KPU Pesisir Selatan menggelar kegiatan grebek pasar ke sejumlah pasar tradisional yang ada di daerah tersebut. Kegiatan berbentuk pojok pemilu tersebut, merupakan bagian dari sosialisasi dan pemberitahuan ke masyarakat tentang agenda pemilu 2019.

Seperti yang terlihat Kamis (2/8/2018) siang. Dimana, KPU setempat menggelar Pojok Pemilu Grebek Pasar di Pasar Inpres Painan, salah satu Pasar Tradisional di Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pessel.

Dalam kegiatan tersebut, selain sosialisasi, juga ada pembagian stiker pemberitahuan pemilu, pengecekan data masyarakat dan lainnya.


Antusias warga sekitar pun terlihat. Dengan bergantian, mereka mendatangi pojok pemilu , dan tanpa malu minta dicek oleh petugas di lokasi.

"Kegiatan Pojok Pemilu Grebek Pasar di Pasar Inpres Painan ini, merupakan kegiatan awal, dan akan dilanjutkan ke pasar-pasar tradisional lainnya," kata Medo Patria, Komisioner KPU Pessel.

Ditambahkannya, pojok pemilu ini jelas penting. "Khususnya untuk memastikan, terdaftarnya warga atau masyarakat di daftar pemilih. Bagi yang belum terdaftar, petugas kami akan langsung mendaftarkannya di Pojok Pemilu ini," kata Medo.

Data KPU Pessel, masyarakat yang masuk sebagai pemilih di Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) per 22 Juli 2018, berjumlah 332.936 orang. Dengan rincian pemilih laki-laki 164.348, dan pemilih perempuan 168.558.

"Bagi masyarakat yang masih ragu atau belum terdaftar sebagai pemilih, bisa langsung berkunjung ke Pojok Pemilu Grebek Pasar, untuk didaftarkan petugas kami sebagai pemilih di pemilu 2019," imbau Medo Patria. (tsp)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Ranah

Berita Kab. Pesisir Selatan