MITRA VALORA NEWS

Selasa, 2018-08-21 17:18 WIB

Bus Tranek Terbakar di Malibou Anai Sore Ini

<p>Bus Tranek Terbakar di Malibou Anai Sore Ini<p>

VALORAnews - Satu unit bus antar kota dalam provinsi (AKDP) merk Tranek Mandiri, terbakar di kawasan Malibou Anai, Selasa (21/8/2018) sekitar pukul...

Camintoran Dilengkapi Fasolitas Aout Bond

AI Mangindo Kayo | Senin, 06-08-2018 | 00:00 WIB | 186 klik | Kab. Solok Selatan

VALORAnews - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, berencana mengembangkan camping ground Camintoran sebagai destinasi wisata. Hal ini, diyakini lokasi Camintoran memiliki daya tarik keindahan tersendiri.

Wakil Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman mengatakan, untuk pengembangan destinasi wisata di Camintoran. Tahun ini, Pemkab Solok Selatan mengucurkan anggaran sebesar Rp800 juta lebih.

"Alokasi anggaran tersebut nantinya dipergunakan untuk kebetuhan fasilitas pendukung seperti, fasilitas out bond," katanya.


Menurutnya, selain fasilitas out bond. Camintoran juga akan lengkapi dengan sarana, danau buatan, taman bermain, lokasi paralayang, spot foto dan camping ground yang telah tertata.

Dikatakan, saat ini fasilitas yang ada, lokasi camping ground dan taman bunga. Sedangkan lokasi yang akan dipersiapkan nantinya seluas 6 hektare.

"Lokasi ini masih bisa dikembangkan lagi ke arah lokasi Bukit Bontak. Masih terdapat lokasi yang cukup memadai. Namun, kita fokus ke lokasi yang ada saat ini," jelasnya.

Kedepan, tambah Abdul Rahman, Camintoran sebagai destinasi wisata alam yang menjadi pilihan para wisatawan ke Solok Selatan. Keberadaan destinasi ini, berada diketinggian dan persis di kaki gunung Kerinci. (dky)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Ranah